AZAM KURNIA, 151510813017 (2018) IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT SEBAGAI UPAYA MENJAGA LOYALITAS KONSUMEN PT. GOLDEN GLOBE MEDICA PERWAKILAN JAWA TIMUR DI SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.
|
Text (Abstrak)
Abstrak fv pm 60 18.pdf Download (48kB) | Preview |
|
Text (Fulltext)
FV PM 60 18 kur i.pdf Restricted to Registered users only until 8 November 2021. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
PT. Golden Globe Medica merupakan perusahaan yang bergerak di bidang importir dan distributor alat medis yang terfokus pada pasar bisnis, salah satu karakteristik pada pasar bisnis ditandakan dengan konsumen yang cenderung sedikit tetapi jumlah volume penjualan yang tinggi. Selain itu, pada karakteristik pasar bisnis dalam melakukan transaksi pembelian harus dilakukan dengan professional yang memahami prosedur pembelian. Dengan begitu, PT. Golden Globe Medica berupaya keras untuk melakukan perawatan konsumen dengan baik agar dapat membina hubungan baik yang akan menghasilkan loyalitas tinggi dari konsumen. Dalam penerapannya untuk menjaga konsumen agar tetap loyal kepada perusahaan, PT. Golden Globe Medica menggunakan metode Customer Relationship Management yang didalamnya terdapat beberapa aktivitas yang terdiri dari mengidentifikasi, akuisisi, mempertahankan, dan mengembangkan konsumen serta potensi-potensi yang ada. 2. Pada aktivitas identifikasi, PT. Golden Globe Medica berfokus pada pencarian data dan informasi konsumen yang dibutuhkan oleh perusahaan, guna untuk mengetahui apa yang dibutuhkan dan yang di inginkan oleh calon konsumen tersebut serta segala informasi yang akan menunjang keberhasilan penjualan PT. Golden Globe Medica. dengan mengetahui data dan informasi konsumen, maka akan memudahkan perusahaan untuk melayani konsumen sesuai dengan kebutuhan. Untuk mendapatkan data dan informasi konsumen, PT. Golden Globe Medica melakukan kunjungan secara langsung ke tempat calon konsumen untuk menggali data dan informasi yang dibutuhkan oleh perusahaan
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV PM 60/18 Kur i | ||||||
Uncontrolled Keywords: | customer. management | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management |
||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Turwulandari | ||||||
Date Deposited: | 08 Nov 2018 14:10 | ||||||
Last Modified: | 08 Nov 2018 14:10 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/75383 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |