PEMASARAN PAKET UMROH (Studi Deskriptif Tentang Pemasaran Paket Umroh dalam Meningkatkan Jumlah Jamaah An-Nahl Umroh & Haji Surabaya)

ALVINA WITYA ANDINI, 151511413051 (2018) PEMASARAN PAKET UMROH (Studi Deskriptif Tentang Pemasaran Paket Umroh dalam Meningkatkan Jumlah Jamaah An-Nahl Umroh & Haji Surabaya). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (35kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
FV PW 44 18 And p.pdf
Restricted to Registered users only until 16 November 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pemasaran adalah kegiatan yang penting bagi perusahaan, di mana pemasaran sebagai salah satu faktor yang mendukung perkembangan perusahaan.. Alat yang digunakan dalam proses pemasaran adalah product (produk), price (harga), place (distribusi) dan promotion (promosi). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pemasaran yang digunakan oleh An-Nahl Umroh & Haji Surabaya untuk memasaran paket umroh. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif, karena data yang diperoleh dari pendapat beberapa informan kemudian diolah menjadi satu kesatuan data yang terinci dengan baik. Untuk melakukan analisis data penulis menggunakan teknik secara kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan penggunaan bahan dokumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa upaya pemasaran An-Nahl Umroh & Haji Surabaya dalam 4 macam. Pertama, pemasaran produk dilakukan oleh An-Nahl Umroh & Haji Surabaya yaitu berupa pelayanan. Seperti yang dijelaskan pada pengertian produk menurut para ahli bahwa produk tidak hanya berupa barang yang dapat dilihat secara fisik, tetapi juga bisa terletak pada pelayanan. Kedua, pemasaran harga yang ditawarkan sesuai dengan kualitas. An-Nahl Umroh & Haji Surabaya menyediakan bervariasi paket umroh dan haji dengan banyak pilihan penerbangan serta bermacam pemilihan kelas. Ketiga, distribusi (place) adalah aktivitas perusahaan untuk menyediakan produk bagi konsumen sasaran. Keputusan distribusi menyangkut kemudahan akses terhadap jasa bagi para pelanggan potensial. . Keempat, promosi yang meliputi periklanan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), pemasaran langsung (direct marketing), pemasaran dari mulut-kemulut (word-of-mouth marketing), dan penjualan secara personal (personal selling). Dari pemasaran yang diterapkan An-Nanl Umroh & Haji Surabaya diharapkan dapat meningkatkan perolehan jumlah jamaah setiap tahunnya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV PW 44/18 And p
Uncontrolled Keywords: pemasaran, pemasaran paket umroh
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion > BL1225.2-1243.58 Religious Life
H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM
ALVINA WITYA ANDINI, 151511413051UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDian Yulie Reindrawati, , S.Sos, M.M., Ph.DUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 16 Nov 2018 10:55
Last Modified: 16 Nov 2018 10:55
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/75602
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item