TOUR LEADER (Studi Deskriptif Tentang Kendala dan Penanganan Tour Leader Dalam Membawa Jamaah Umroh di Travel An-Nahl Surabaya )

Bella Ajeng, 151511413060 (2018) TOUR LEADER (Studi Deskriptif Tentang Kendala dan Penanganan Tour Leader Dalam Membawa Jamaah Umroh di Travel An-Nahl Surabaya ). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
abstrak.pdf

Download (101kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
FV PW 45 18 Aje t.pdf
Restricted to Registered users only until 16 November 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Semakin meningkatnya minat masyarakat untuk beribadah umroh dari tahun ketahun dan semakin menjamurnya travel umroh dan haji yang terus menerus bersaing secara ketat menawarkan berbagai macam fasilitas demi menarik calon jamaah agar memakai jasa travel haji dan umroh. Untuk itu pihak owner atau manajemen perusahaan wajib memberikan upaya untuk meningkatkan kinerja mereka dalam bertugas. Focus dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja kendala serta penanganan tour leader dalam membawa jamaah umroh di Travel An-Nahl umroh & haji Surabaya. Penelitian ini menggunakan tipe deskriptif yang maksudnya adalah untuk menguraikan atau membuat gambaran secara sistematis, faktual, dan akurat tentang kendala dan penanganan tour leader dalam membawa jamaah umroh. Kendala yang sering terjadi dilapangan seperti: Kendala komunikasi, kendala kesehatan, kendala barang bawaan, kendala perjalanan. Analisa data kualitatif sengaja dipilih karena proses penelitian ini dilakukan dengan menggunakan beberapa metode antara lain : teknik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara, observasi atau pengamatan secara langsung dilapangan, serta pengumpulan data berupa dokumentasi foto. Kinerja dari tour leader an-nahl umroh & haji Surabaya telah mendapatkan pelatihan khusus, agar pada saat ada kendala tour leader dapat memberikan penanganan dengan professional. Tour leader juga dilatih untuk bekerjasama dalam tim dan dapat memberikan respon yang cepat dan tanggap dalam mengahadapi berbagai permasalahan yang timbul dilapangan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV PW 45/18 Aje t
Uncontrolled Keywords: kendala & penanganan, deskriptif, An-Nahl umroh & haji, tour leader
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM
Bella Ajeng, 151511413060UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDian Yuli Reindrawati, , S.Sos., MM.,PhDUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 16 Nov 2018 15:03
Last Modified: 16 Nov 2018 15:03
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/75608
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item