DIVERSITAS GENDER, KEPEMILIKAN PEMERINTAH DAN PENGAMBILAN RISIKO PERUSAHAAN

BIRDA LISTA DEWI, 041411231084 (2018) DIVERSITAS GENDER, KEPEMILIKAN PEMERINTAH DAN PENGAMBILAN RISIKO PERUSAHAAN. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK .pdf

Download (24kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B 167-18 Dew d.pdf
Restricted to Registered users only until 22 November 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh diversitas gender, kepemilikan pemerintah terhadap pengambilan risiko perusahaan pada perusahaan non-keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan model regresi linear berganda. Data diperoleh dari laporan keuangan perusahaan yang dipublikasikan pada periode 2010 hingga 2014. Variabel independen yang digunakan adalah gender diversity board of commissioner yang diproksikan dengan male only board of commisioner dan female ratio of commisoner.Variabel gender diversity board of director yang diproksikan dengan male only board of director dan female ratio of director menjadi variabel independen penelitian ini. Kepemilikan Pemerintah yang diproksikan dengan state juga menjadi variabel independen pada penelitian ini. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah pengambilan risiko perusahaan yang diukur dengan volatility return on asset (ROA) dan range ROA. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gender diversity board of commissioner, gender diversity board of director berpengaruh negatif signifikan terhadap pengambilan risiko perusahan. Kepemilikan Pemerintah secara signifikan berpengaruh negatif terhadap pengambilan risiko perusahaan. perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.167/18 Dew d
Uncontrolled Keywords: Diversitas Gender, Dewan Komisaris, Dewan Direksi, Kepemilikan Pemerintah, Pengambilan Risiko Perusahaan.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
BIRDA LISTA DEWI, 041411231084UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRahmat Setiawan, Dr. , SE.,MM.,UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 22 Nov 2018 08:09
Last Modified: 22 Nov 2018 08:09
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/75706
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item