PENGARUH ORIENTASI SIKAP KEWIRAUSAHAAN DENGAN DARK TRIAD SEBAGAI VARIABEL MEDIASI TERHADAP NIAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA

RAHMADHANI FADHLULLAH SUDRAJAT, 041112272 (2018) PENGARUH ORIENTASI SIKAP KEWIRAUSAHAAN DENGAN DARK TRIAD SEBAGAI VARIABEL MEDIASI TERHADAP NIAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK .pdf

Download (67kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B 234-18 Sud p.pdf
Restricted to Registered users only until 22 November 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh orientasi sikap kewirausahaan dan dark triad terhadap niat berwirausaha dikalangan mahasiswa. Untuk mengetahui pengaruh orientasi sikap kewirausahaan terhadap drak triad dikalangan mahasiswa. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa. Pengambilan sampel untuk penelitian ini menggunakan purposive sampling yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu. Berdasarkan kriteria tersebut maka jumlah sampel pada penelitian ini sebesar 110 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah path analysis. Hasil pengujian membuktikan bahwa orientasi sikap kewirausahaan mempunyai pengaruh signifikan terhadap niat berwirausaha bagi mahasiswa, dapat diartikan bahwa meningkatnya orientasi sikap kewirausahaan akan diikuti oleh naiknya niat berwirausaha bagi mahasiswa. Orientasi sikap kewirausahaan mempunyai pengaruh signifikan terhadap dark triad, dapat diartikan bahwa meningkatnya orientasi sikap kewirausahaan akan diikuti oleh dark triad. Dark triad mempunyai pengaruh signifikan terhadap niat berwirausaha bagi mahasiswa, dapat diartikan bahwa meningkatnya kepribadian dark triad akan diikuti oleh naiknya niat berwirausaha bagi mahasiswa. Dark triad belum mampu memediasi hubungan antara orientasi sikap kewirausahaan terhadap niat berwirausaha, dapat diartikan bahwa hubungan orientasi sikap kewirausahaan terhadap niat berwirausaha melalui dark triad merupakan pengaruh secara partially mediated.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.234/18 Sud p
Uncontrolled Keywords: Orientasi sikap kewirausahaan, dark triad dan niat berwirausaha
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB615-715 Entrepreneurship
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
RAHMADHANI FADHLULLAH SUDRAJAT, 041112272UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorIda Bagus Gede Adi Permana, S.E., M.Sc,UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 22 Nov 2018 09:05
Last Modified: 22 Nov 2018 09:05
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/75721
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item