PENGARUH SALESPERSON PERSONAL RELATIONSHIP BEHAVIOR DAN CONSULTATIVE TASK BEHAVIOR TERHADAP RELATIONSHIP LOYALTY MELALUI SALESPERSON EXPERTISE DAN SALESPERSON TRUST DI AUTO 2000 TOYOTA

MOCHAMAD MAULANA PUTRA, 041211223043 (2018) PENGARUH SALESPERSON PERSONAL RELATIONSHIP BEHAVIOR DAN CONSULTATIVE TASK BEHAVIOR TERHADAP RELATIONSHIP LOYALTY MELALUI SALESPERSON EXPERTISE DAN SALESPERSON TRUST DI AUTO 2000 TOYOTA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B 243-18 Put p.pdf
Restricted to Registered users only until 22 November 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Membangun hubungan personal serta memberikan solusi atas kebutuhan pelanggan merupakan suatu hal yang menjadi perhatian utama bagi industri bisnis otomotif saat ini terutama di AUTO 2000 Toyota. Pengaruh hubungan personal yang dibangun serta solusi yang diberikan oleh salesperson memiliki peran penting dalam mempengaruhi pelanggan agar tetap melakukan bisnis kembali kedepanya dengan AUTO 2000 Toyota. Dalam hal ini salesperson memiliki peran penting dalam mengembangkan hubungan tersebut. Melalui keahlian salesperson diharapkan dapat mengembangkan kepercayaan pelanggan terhadap salesperson sehingga relationship dapat terbangun dengan baik. Penelitian ini untuk menguji pengaruh salesperson personal relationship behavior dan consultative task behavior terhadap relationship loyalty melalui salesperson trust dan salesperson expertise di AUTO 2000 Toyota. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini antara lain, adalah salesperson personal relationship behavior, consultative task behavior, relationship loyalty, salesperson trust dan salesperson expertise. Teknik analisis yang digunakan adalah menggunakan PLS (Partial Least Square) dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebar 100 kuisioner kepada konsumen yang membeli mobil Toyota di AUTO 2000. Hasil penelitian membuktikan bahwa salesperson personal relationship behavior mempunyai pengaruh signifikan terhadap salesperson trust, salesperson personal relationship behavior mempunyai pengaruh signifikan terhadap relationship loyalty, consultative task behavior mempunyai pengaruh signifikan terhadap salesperson expertise, consultative task behavior mempunyai pengaruh signifikan terhadap relationship loyalty, salesperson expertise mempunyai pengaruh signifikan terhadap salesperson trust dan salesperson trust mempunyai pengaruh signifikan terhadap relationship loyalty.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.243/18 Put p
Uncontrolled Keywords: Salesperson personal relationship behavior, consultative task behavior, salesperson trust, salesperson expertise dan relationship loyalty.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
MOCHAMAD MAULANA PUTRA, 041211223043UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Hartini, Dr. , SE., M.Si.,UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 22 Nov 2018 10:44
Last Modified: 22 Nov 2018 10:44
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/75730
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item