EVALUASI BAURAN PROMOSI PADA PT. SIDOARJO BANGKIT

LARASATI PUTRI, 151510813005 (2018) EVALUASI BAURAN PROMOSI PADA PT. SIDOARJO BANGKIT. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (308kB)
[img] Text (FULL TEXT)
FV. PM. 71-18 Put e.pdf
Restricted to Registered users only until 16 January 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan hasil analisis pada metode bauran promosi dari PT.Sidoarjo Bangkit dan rujukan buku dengan judul Manajemen pemasaran kottler dan keller (2012) beserta penjelasan yang telah di paparkan pada bab-bab sebelumnya, maka dapat ditarik beberapa kesimpulan sebagai berikut : 1. Strategi promosi yang dilakukan PT. Sidoarjo Bangkit ditinjau dari segi periklanan (advertising) adalah dengan media cetak yang berupa brosur dengan tujuan menarik konsumen untuk datang ke lokasi perusahaan. 2. Ditinjau dari segi promosi penjualan PT. Sidoarjo Bangkit melakukan strategi dengan mengadakan event dan promo guna menarik konsumen untuk melakukan pembelian unit dan tujuan untuk perantara adalah untuk membujuk perantara untuk menjual produk baru, mendorong penjualan diluar musim, mengimbangi promosi kompetitif dan membangun kesetiaan merek. Untuk wiraniaga, mendorong dukungan produk baru, mendorong lebih banyak pelanggan, serta mendorong penjualan di luar musim. 3. PT. Sidoarjo Bangkit melakukan strategi promosi penjualan langsung dengan menitik beratkan kepada sales untuk bertemu langsung dengan calon pembeli guna menawarkan produk, spesifikasi produk, harga produk dan jasa pembelian purna jual produk. 4. Hubungan Masyarakat (Public Relations) yang dilakukan PT. Sidoarjo Bangkit adalah dengan mengadakan senam setiap 3 bulan sekali bersama warga grand aloha dan atau di hari-hari tertentu seperti : hari kemerdekaan, hari jadi perusahaan, dan tahun baru. 5. Dari segi direct marketing (penjualan langsung) strategi yang dilakukan yaitu pembeli langsung mendatangi kantor pemasaran dari PT. Sidoarjo Bangkit.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV. PM. 71/18 Put e
Uncontrolled Keywords: Promosi
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsNIM
LARASATI PUTRI, 151510813005UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMaurisia Putri, SE.,M.ScUNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 16 Jan 2019 07:53
Last Modified: 16 Jan 2019 07:53
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/79014
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item