KESESUAIAN ANTARA UKURAN SEPATU MEREK ADIDAS TIPE CASUAL DENGAN UKURAN ANTROPOMETRI KAKI DENGAN METODE STATISTIKA DESKRIPTIF

M. Jummi Zulfikar, 071211732019 (2018) KESESUAIAN ANTARA UKURAN SEPATU MEREK ADIDAS TIPE CASUAL DENGAN UKURAN ANTROPOMETRI KAKI DENGAN METODE STATISTIKA DESKRIPTIF. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.ANT.45 18 Zul k.pdf

Download (180kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.ANT.45 18 Zul k.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (JURNAL)
JURNAL_Fis.ANT.45 18 Zul k.pdf

Download (268kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Sepatu merupakan salah satu pelindung tubuh manusia sebagai alas kaki yang digunakan untuk beraktifitas dalam kegiatan sehari-hari. Salah satu dampak baik manusia ketika menggunakan sepatu adalah untuk menghindari luka saat melakukan aktifitas berjalan atau berlari. Selain sebagai pelindung alas kaki sepatu juga sebagai ciri khas anak muda dalam mengikuti gaya hidup saat ini, salah satu sepatu yang digemari masyarakat remaja dalam mengikuti gaya hidup adalah sepatu merek Adidas. Peneliti ingin mengetahui kesesuaian antara ukuran sepatu merek Adidas tipe casual dengan ukuran kaki antropometri masyarakat remaja domisili Surabaya. Penelitian ini dilakukan di kota Surabaya dengan mengunjungi satu persatu atau berkelompok sampel dengan metode kuesioner dan pengukuran secara langsung menggunakan alat meteran kain yang berjumlah 76 sampel dan terdiri dari 46 sampel laki-laki 30 sampel perempuan. Sampel dipilih dengan metode quota sampling. Data dianilis dengan menghitung rata-rata dan standar deviasi setiap kelompok sampel lalu disesuaikan dengan ukuran sampel sepatu dan dianalisis menggunakan analisis satistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan kesesuaian Antara ukuran antropometri kaki dengan ukuran sepatu merek Adidas tipe casual namun tidak mengurangi kenyamanan responden terhadap sepatu merek Adidas tipe casual saat digunakan karena desain tersebut sudah merupakan rancangan terbaik dari produsen untuk konsumen ketika sedang digunakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.ANT.45/18 Zul k
Uncontrolled Keywords: Sepatu Adidas, Surabaya, antropometri kaki
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General) > H1-99 Social sciences (General)
H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM706 Social structure
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Antropologi
Creators:
CreatorsNIM
M. Jummi Zulfikar, 071211732019UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMyrtati Dyah Artaria, Prof., Dra., MA., PhD.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 24 Jan 2019 05:42
Last Modified: 24 Jan 2019 05:42
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/79436
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item