PENYELESAIAN SENGKETA KONTRAK DALAM PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH

KRISHNA DARARI HAMONGAN PUTRA, 031511133081 (2019) PENYELESAIAN SENGKETA KONTRAK DALAM PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRACT)
KKB KK-2 FH.90-19 Put p ABSTRAK.pdf

Download (103kB)
[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK-2 FH.90-19 Put p SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only until 19 February 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perjanjian pangadaan barang/jasa pada dasarnya dibuat dengan berdasar pada asas Pacta Sunt Servanda, dalam pelaksanaan perjanjian pengadaan barang/jasa ini dimungkinkan terjadinya suatu hambatan yang dapat menjadi alasan terjadinya kegagalan dari salah satu pihak yang terlibat dalam pemenuhan perjanjian tersebut baik sebagian maupun seluruhnya. Kegagalan-kegagalan tersebut seringkali menjadi dasar atas timbulnya sebuah sengketa diantara para pihak yang membuat perjanjian, maka upaya yang dapat ditempuh selanjutnya adalah penyelesaian sengketa. Penyelesaian sengketa dalam kegiatan pengadaan barang/jasa pemerintah dapat dilaksanakan baik melalui jalur pengadilan maupun jalur diluar pengadilan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku khususnya peraturan mengenai pengadaan barang/jasa pemerintah. Macam cara penyelesaian sengaketa pengadaan barang/jasa pemerintah khususnya melalui jalur diluar pengadilan atau alternatif sangatlah beragam. Dengan terbitnya aturan terbaru mengenai pengadaan barang/jasa pemerintah yaitu Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 beserta aturan pelaksanannya, ada cara penyelesaian sengketa baru yang dapat digunakan oleh pihak-pihak yang bersengketa dalam kegiatan pengadaan barang/jasa pemerintah yaitu melalui Layanan Penyelesaian Sengketa Kontrak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FH.90/19 Put p
Uncontrolled Keywords: Government Goods or Services Procurement, Dispute Settlement, Contract Dispute Settlement Services.
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3440-3460 Civil service. Government officials and employees
Divisions: 03. Fakultas Hukum
Creators:
CreatorsNIM
KRISHNA DARARI HAMONGAN PUTRA, 031511133081UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorFaizal Kurniawan, S.H., M.H., LL.M.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 19 Feb 2019 07:45
Last Modified: 19 Feb 2019 08:25
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/80271
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item