ANALISIS PERBAIKAN KUALITAS PELAYANAN PASIEN DENGAN DIMENSI SERVQUAL DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS PADA IGD DENTAL DAN MEDIK RUMAH SAKIT GIGI & MULUT UNIVERSITAS AIRLANGGA SURABAYA

RENY NATASYA, 041611223030 (2019) ANALISIS PERBAIKAN KUALITAS PELAYANAN PASIEN DENGAN DIMENSI SERVQUAL DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS PADA IGD DENTAL DAN MEDIK RUMAH SAKIT GIGI & MULUT UNIVERSITAS AIRLANGGA SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK B 81 19 Nat a.pdf

Download (26kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT B 81 19 Nat a.pdf
Restricted to Registered users only until 27 February 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menerapkan dimensi Servqual dan Importance Performance Analisys yaitu untuk mengevaluasi kualitas pelayanan jasa IGD Dental dan Medik Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Airlangga Surabaya. Kualitas pelayanan dapat diketahui menggunakan dimensi Servqual, diantaranya: Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Emphaty. Dari hasil pengintegrasian dimensi Servqual dan Importance Performance Analysis, kepuasan pasien IGD Dental dan Medik RSGM Universitas Airlangga akan tercapai dengan meningkatkan beberapa variabel dari dimensi Servqual diantaranya dari dimensi (Tangible) yaitu Memiliki papan petunjuk informasi yang jelas dengan nilai (Prioritas utama/Kuadran I) yang harus diperbaiki dengan nilai kinerja 2,93 dan tingkat kepentingan 4,67. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuisioner dan dibagikan ke 70 partisipan dan pendekatan penelitian ini adalah kualtatif deskriptif, hasil olahan data penelitian menggunakan SPSS 18 for Windows dan Microsoft Excel. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa beberapa dimensi pada Importance Performance Analisys dilakukan usulan perbaikan kualitas layanan seperti dengan memberikan fasilitas dan alat kedokteran yang lebih lengkap dan canggih, dengan memberikan papan petunjuk atau denah tempat pemeriksaan yang jelas agar pasien tidak merasa bingung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 81/19 Nat a
Uncontrolled Keywords: Kepuasan pelanggan, Importance Performance Analysis, Kualitas layanan, Servqual.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
RENY NATASYA, 041611223030UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNurullaily Kartika, SE., MBAUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 27 Feb 2019 07:19
Last Modified: 27 Feb 2019 07:19
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/80565
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item