GHAZY ASYRAF CHRISNA NASHSHAR, 041411231135 (2019) ANTESEDEN FOLLOWER CREATIVITY: CREATIVE SELF-EFFICACY, FOLLOWER RELATIONAL IDENTIFICATION, KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, KEPEMIMPINAN TRANSAKSIONAL PADA PT. MNC TBK (STUDI PADA ACARA BEDAH RUMAH). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
Text (Abstrak)
Abstrak 60 19 Nar a.pdf Download (141kB) |
|
Text (Fulltext)
Fulltext 60 19 Nar a.pdf Restricted to Registered users only until 4 March 2022. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Peranan manajemen sumber daya manusia di dalam keberlangsungan perusahaan jasa seperti MNC Media sangatlah penting, karena seiring berjalannya waktu semakin banyak media-media yang bermunculan sehingga membuat persaingan menjadi semakin ketat. Hal ini menjadi tugas pemimpin untuk menjadikan karyawannya untuk melakukan hal-hal yang kreatif. Selain itu pemimpin mampu meningkatkan kreativitas karyawan dalam setiap kegiatannya. Hal itu harus diperhatikan oleh pemimpin untuk bias bersaing dengan perusahaan media saat ini. Menanggapi hal tersebut maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui anteseden follower creativity: creative self-efficacy, follower relational identification, kepemimpinan transformasional, kepemimpinan transaksional pada PT. Media Nusantara Citra Tbk di Jakarta. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan jumlah responden sebanyak 60 karyawan menggunakan teknik sampel sensus. Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini SPSS 19.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemimpinan transformasional berpengaruh positif signifikan terhadap follower creativity. Kepemimpinan transaksional berpengaruh signifikan terhadap follower creativity. Kepemimpinan transformasional berpengaruh positif signifikan terhadap follower relational identification. Kepemimpinan transformasional berpengaruh positif signifikan terhadap creative self-efficacy. Kepemimpinan transaksional berpengaruh positif signifikan terhadap follower relational identification. Kepemimpinan transaksional berpengaruh signifikan terhadap creative self-efficacy. Follower relational identification berpengaruh positif terhadap follower creativity. Creative self-efficacy berpengaruh signifikan terhadap follower creativity.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B. 60/19 Nas a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Kepemimpinan Transformasional, Kepemimpinan Transaksional, Follower Relational Identification, Creative Self-Efficacy, Follower Creativity. | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Dewi Puspita | ||||||
Date Deposited: | 28 Feb 2019 03:11 | ||||||
Last Modified: | 04 Mar 2019 07:12 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/80587 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |