PENGARUH PROACTIVE PERSONALITY TERHADAP CAREER SUCCESS DIMEDIASI OLEH CAREER ADAPTABILITY PADA KARYAWAN PT. KERETA API INDONESIA (DAOP 8 SURABAYA)

IVAN RIZKY MUHAMMAD, 041411231190 (2019) PENGARUH PROACTIVE PERSONALITY TERHADAP CAREER SUCCESS DIMEDIASI OLEH CAREER ADAPTABILITY PADA KARYAWAN PT. KERETA API INDONESIA (DAOP 8 SURABAYA). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (asbtrak)
B.86-19 Muh p abstrak.pdf

Download (22kB)
[img] Text (fulltext)
B.86-19 Muh p.pdf
Restricted to Registered users only until 4 March 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kepribadian proaktif merupakan faktor yang penting dalam masa karir tanpa batas (boundaryless career). Hal ini karena pada masa boundaryless career lingkungan kerja menjadi tidak pasti dan tantangan dalam berkarir semakin kompleks. Sehingga diperlukan adanya sikap yang adaptif dalam menjalankan karir. Kepribadian proaktif dipandang sebagai bentuk dari adaptabilitas karir. Penelitian ini menganalisa mengenai hubungan antara kepribadian proaktif, adaptabilitas karir dan sukses karir (subjektif dan objektif). Sample dari penelitian ini berjumlah 41 orang yang berasal dari karyawan PT. KAI DAOP 8 Surabaya yang termasuk kedalam Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Data responden dianalisis menggunakan Partial Least Square (PLS) menggunakan bantuan program SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ketika kepribadian proaktif meningkat maka adaptabilitas karir dan sukses karir subjektif meningkat. Sedangkan hasil lain dari penelitian ini adalah ketika kepribadian proaktif meningkat, tidak mempengaruhi sukses karir objektif secara signifikan. Begitu pula dengan peningkatan adaptabilitas karir tidak mempengaruh sukses karir objektif secara signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.86/19 Muh p
Uncontrolled Keywords: Personality, Proactive Personality, Career, Career Adaptability, Career Success, Subjective Career Success, Objective Career Success
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF698-698.9 Personality
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
IVAN RIZKY MUHAMMAD, 041411231190UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTri Siwi Agustina, Dr. , SE., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Fahimatun Nafisa Nafisa
Date Deposited: 04 Mar 2019 03:33
Last Modified: 04 Mar 2019 03:33
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/80688
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item