CITRA IKA ADIANTI, 040710063 (2011) ANALISIS PELAKSANAAN AUDIT MUTU INTERNAL PADA SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO 9001:2008 BERDASARKAN ISO 19011:2002(Studi pada PT. TELKOM UNER V DIVES JAWA TIMUR). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRACT)
gdlhub-gdl-s1-2011-adianticit-20038-a7011-k.pdf Download (92kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-adianticit-16788-a7011.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Undang-Undang Nomor 36 tahun 1999 tentang Telekomunikasi menjadi titik awal dimulainya era kompetisi di industri telekomunikasi. Hal ini menjadikan PT Telkom Unit Enterprise Regional V Divisi Enterprise Service Jawa Timur sebagai penyelenggara jasa telekomunikasi untuk corporate customer di Jatim secara terus-menerus dituntut agar mampu menyelenggarakan dan meningkatkan kualitas pelayanan secara berkelanjutan untuk memenuhi kepuasan pelanggan dan mencapai tujuan perusahaan. Suatu standar bagi pelaksanaan sistem manajemen mutu yaitu ISO 9001:2008 (SNI ISO 9001:2008). Audit mutu perlu dilaksanakan secara periodik untuk memastikan bahwa sistem manajemen mutu yang dijalankan perusahaan selalu sesuai dengan standar. Audit mutu internal yang dilaksanakan oleh perusahaan harus merujuk pada pedoman audit sistem manajemen mutu dan/lingkungan ISO 19011:2002 (SNI 19-19011-2002). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif karena penelitian ini bersifat deskriptif, berfokus pada fenomena masa kini dan peneliti hanya memiliki sedikit peluang untuk mengontrol peristiwa-peristiwa yang akan diselidiki. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis kesesuaian pelaksanaan audit mutu internal pada sistem manajemen mutu ISO 9001:2008 PT Telkom Uner V Dives Jatim berdasarkan ISO 19011:2002. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa PT Telkom Dives Uner V Jatim menggunakan ISO 19011:2002 dalam pelaksanaan audit mutu internal. Prosedur dan tahapan audit mutu internal dapat dikatakan telah sesuai dengan standar meskipun masih terdapat kekurangan. Pelaksanaan audit mutu internal yang efektif dan sesuai prosedur dapat menjamin pelaksanaan sistem manajemen mutu ISO 9001:2008 yang efektif serta menciptakan adanya perbaikan berkelanjutan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 A 70/ 11 Adi a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | AUDITING INTERNAL, QUALITY CONTROL | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ9701-9940 Public accounting. Auditing | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Deby Felnia | ||||||
Date Deposited: | 05 Oct 2011 12:00 | ||||||
Last Modified: | 12 Jun 2017 17:11 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/8145 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |