ANALISIS ALOKASI SURPLUS UNDERWRITING DANA TABARRU PADA PT. ASURANSI TAKAFUL KELUARGA KANTOR SURABAYA

APRIANTI ANDITA PUTRI, 041511433017 (2019) ANALISIS ALOKASI SURPLUS UNDERWRITING DANA TABARRU PADA PT. ASURANSI TAKAFUL KELUARGA KANTOR SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (Abstrak)
FEB.BE.EI. 68-19 Put a Abstrak.pdf

Download (61kB)
[img] Text (Fulltext)
FEB.BE.EI. 68-19 Put a.pdf
Restricted to Registered users only until 25 April 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis alokasi surplus underwriting dana tabarru’ pada PT. Asuransi Takaful Keluarga Kantor Surabaya. Hal-hal yang perlu ditinjau dalam analisis alokasi surplus underwriting dana tabarru’ mengenai analisis, ketentuan dan proporsi, dan mekanisme pendistribusian alokasi surplus underwriting dana tabarru’ yang dilakukan oleh PT. Asuransi Takaful Keluarga Kantor Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan analisis studi kasus secara deskriptif. Subjek dari penelitian ini adalah PT. Asuransi Takaful Keluarga Kantor Surabaya. Penelitian ini dilakukan secara langsung di lapangan untuk menggali informasi yang berkaitan dengan analisis alokasi surplus underwriting dana tabarru’ pada perusahaan asuransi. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara kepada pihak asuransi. Hasil dari penelitian ini adalah alasan PT. Asuransi Takaful Keluarga mengalokasikan surplus underwritingnya adalah sebagai antisipasi, lebih menekankan pada pemenuhan hak peserta dan perusahaan, dan menarik minat para peserta dan masyarakat untuk menggunakan produk-produk asuransi. Ketentuan dan proporsi dalam mengalokasikan surplus underwritingnya sudah tertera dengan jelas pada formulir SPAJ. Dalam mekanisme pendistribusian alokasi surplus underwritingnya dengan melakukan pengisian formulir pengajuan bagi hasil.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FEB.BE.EI. 68-19 Put a
Uncontrolled Keywords: Analisis, Alokasi Surplus Underwriting Dana Tabarru’, PT. Asuransi Takaful Keluarga Kantor Surabaya
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG8011-9999 Insurance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsNIM
APRIANTI ANDITA PUTRI, 041511433017UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDina Fitrisia Septiarini, SE., MM., AkUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 25 Apr 2019 04:19
Last Modified: 25 Apr 2019 04:19
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/81976
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item