PUBLIC MARKETING VALUE UNTUK PROGRAM KOTA TANPA KUMUH DI KAMPUNG WARNA-WARNI KECAMATAN BULAK SURABAYA

Meidy Carlinda, 071111064 (2019) PUBLIC MARKETING VALUE UNTUK PROGRAM KOTA TANPA KUMUH DI KAMPUNG WARNA-WARNI KECAMATAN BULAK SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.AN.21 19 Car p.pdf

Download (17kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.AN.21 19 Car p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran secara rinci terkait dengan apa saja nilai publik yang ada dalam Program Kota Tanpa Kumuh dan bagaimana apabila dilihat dari konsep Public Market yang sarat akan konsep Marketing yang dilaksanakan di Kampung Warna-warni Kecamatan Bulak Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Lokasi penelitian dilaksanakan di Kampung Warna-Warni Kecamatan Bulak Kelurahan Kedung Cowek Surabaya. Jumlah informan dalam penelitian ini adalah 11 orang. Informan yang dipilih dalam penelitian adalah pejabat struktral, staff, petugas, dan warga. Teknik penentuan informan dilakukan secara purposive sampling untuk pihak pemerintah melalui key informan dan accidental random sampling untuk pihak masyarakat. Data terkumpul diperoleh melalui wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Teknik pemeriksaan dan keabsahan data yang digunakan adalah triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa program Kota Tanpa Kumuh sudah berjalan cukup baik dan sesuai dengan nilai publik . Namun apabila dilihat dari konsep Public Market masih belum sesuai dimana kebijakan tersebut belum berorientasi penuh pada kepentingan masyarakat sepenuhnya. Padahal dalam pembuatan kebijakan Publik perlu adanya sentuhan Public Market agar menciptakan inovasi lebih efektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.AN.21/19 Car p
Uncontrolled Keywords: Kota Tanpa Kumuh, Kampung Warna-warni, Kecamatan Bulak, Public Marketing Value
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3154-3370 Constitutional law > K3220 Public policy
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
Meidy Carlinda, 071111064UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorJusuf Irianto, Prof., Dr., Drs., M.Com.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 30 Apr 2019 03:15
Last Modified: 18 Dec 2019 02:39
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/82117
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item