PENERAPAN HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point) PADA PEMBEKUAN UDANG DI PT. KALIMANTAN FISHERY COLD STORAGE KABUPATEN BANJARMASIN PROPINSI KALIMANTAN SELATAN

ANNISA ADELIA, 060710321P (2010) PENERAPAN HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point) PADA PEMBEKUAN UDANG DI PT. KALIMANTAN FISHERY COLD STORAGE KABUPATEN BANJARMASIN PROPINSI KALIMANTAN SELATAN. FAKULTAS PERIKANAN DAN KELAUTAN, UNIVERSITAS AIRLANGGA. (Unpublished)

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_ANNISA ADELIA.pdf

Download (142kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_ANNISA ADELIA.pdf
Restricted to Registered users only until 29 May 2022.

Download (980kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Program HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point) diterapkan di setiap unit pengolahan guna mengantisipasi dan memenuhi tuntutan konsumen yang menghendaki jaminan keamanan pangan dan kesehatan yang baik. HACCP merupakan suatu sistem yang mengidentifikasi, mengevaluasi, dan mengendalikan bahaya-bahaya yang signifikan dalam keamanan pangan. Penerapan HACCP tidak lepas hubungannya dengan GMP (Good Manufacturing Practice) dan SSOP (Sanitation Standart Operating Procedure). Tujuan dari Praktek Kerja Lapang ini adalah untuk memperoleh pengetahuan, pengalaman dan keterampilan kerja tentang penerapan HACCP pada pembekuan udang di PT. Kalimantan Fishery Cold Storage, Banjarmasin. Kegiatan Praktek Kerja Lapang (PKL) ini dilaksanakan di PT. Kalimantan Fishery Cold Storage Kecamatan Banjarmasin Barat, Kabupaten Banjarmasin, Propinsi Kalimantan Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 12 Juli 2010 sampai dengan 28 Agustus 2010. Metode kerja yang digunakan dalam Prakterk Kerja Lapang ini adalah metode deskriptif dengan mengambil data meliputi data primer dan skunder. Pengumpulan data dilakukan dengan cara partisipasi aktif, observasi, wawancara dan studi pustaka.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: penerapan haccp, pembekuan udang
Subjects: S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling
S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling > SH1-691 Aquaculture. Fisheries. Angling > SH201-399 Fisheries
Divisions: 14. Fakultas Perikanan dan Kelautan > Budidaya Perairan
Creators:
CreatorsNIM
ANNISA ADELIA, 060710321PUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMoch. Amin Alamsjah, Ir. M.Si.,Ph.D.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 29 May 2019 05:35
Last Modified: 29 May 2019 05:35
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/83026
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item