SEKAR PUJA MAHENDRANI, 041511133042 (2019) PENGARUH PENDIDIKAN TERHADAP KESEJAHTERAAN TIGA KELOMPOK PENDAPATAN MASYARAKAT DI INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
Text (abstrak)
abstrak.pdf Download (342kB) |
|
Text (full text)
full text.pdf Restricted to Repository staff only until 14 June 2022. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Kesejahteran merupakan suatu kondisi masyarakat yang dapat hidup secara layak dan dapat memenuhi kebutuhan hidup. Ukuran kesejahteraan dilihat dari pendapatan yang didapatkan. Pendidikan sebagai faktor penting yang dapat mempengaruhi pendapatan dan kesejahteraan rumah tangga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat pendidikan terhadap kesejahteraan tiga kelompok pendapatan masyarakat di Indonesia menggunakan Quantile Regression sebagai alat analisis dan data yang digunakan bersumber dari Indonesian Family Life Survey (IFLS) 2014. Penelitian ini menggunakan data total pengeluaran konsumsi perkapita sebagai proxy dari kesejahteraan rumah tangga individu. Hasil temuan dalam penelitian ini menunjukkan pendidikan berpengaruh terhadap total pengeluaran konsumsi perkapita dengan koefisien positif dan semakin meningkat dengan tingkat pendidikan yang lebih tinggi untuk kuantil kesejahteraan termiskin.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK C 93/19 Mah p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Household welfare, consumption expenditure per capita, education, Quantile Regression | ||||||
Subjects: | K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3740-3762 Education | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 14 Jun 2019 01:48 | ||||||
Last Modified: | 14 Jun 2019 01:48 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/83102 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |