TEKNIK KULTUR Amphora sp SKALA SEMI MASAL DI BALAI BUDIDAYA AIR PAYAU DESA PECARON, KECAMATAN PANARUKAN, KABUPATEN SITUBONDO, JAWA TIMUR

EDO PRASETYO SAPUTRA, 060610063 P (2010) TEKNIK KULTUR Amphora sp SKALA SEMI MASAL DI BALAI BUDIDAYA AIR PAYAU DESA PECARON, KECAMATAN PANARUKAN, KABUPATEN SITUBONDO, JAWA TIMUR. FAKULTAS PERIKANAN DAN KELAUTAN, UNIVERSITAS AIRLANGGA. (Unpublished)

[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_EDO PRASETYO SAPUTRA.pdf
Restricted to Registered users only until 19 June 2022.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_EDO PRASETYO SAPUTRA.pdf

Download (99kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Fitoplankton berperan sangat penting dalam usaha budidaya karena sangat menentukan kualitas, kuantitas dan kesinambungan benih yang dihasilkan. Amphora sp. merupakan salah satu jenis fitoplankton yang dapat dibudidayakan secara intensif. Fitoplankton Amphora sp digunakan sebagai pakan alami pada larva Abalone. Fitoplankton Amphora sp dapat diperoleh dalam jumlah besar dan dalam waktu yang relatif singkat dengan cara melakukan teknik kultur fitoplankton Amphora sp yang baik dan benar. Tujuan dari Praktek Kerja Lapang adalah untuk mengetahui teknik kultur dan pemeliharaan fitoplankton Amphora sp skala semi masal, mengetahui kendala atau masalah yang dihadapi dalam teknik kultur fitoplankton Amphora sp skala semi masal, dan mengetahui teknik panen dan pasca panen hasil kultur Amphora sp skala semi masal. Praktek Kerja Lapang ini dilaksanakan di Balai Budidaya Air Payau Desa Pecaron, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur pada 27 Juli – 10 September 2009. Metode kerja yang digunakan dalam Praktek Kerja Lapang ini adalah metode deskriptif dengan teknik pengambilan data meliputi data primer dan data sekunder. Pengambilan data dilakukan dengan cara partisipasi aktif, observasi, wawancara dan studi pustaka.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: TEKNIK KULTUR, Amphora sp, SKALA SEMI MASAL
Subjects: Q Science > QR Microbiology > QR75-99.5 Bacteria
S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling > SH328-329 Fishery management. Fishery policy
Divisions: 14. Fakultas Perikanan dan Kelautan > Budidaya Perairan
Creators:
CreatorsNIM
EDO PRASETYO SAPUTRA, 060610063 PUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEndang Dewi Masithah, Dr. Ir. MP.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 19 Jun 2019 10:58
Last Modified: 19 Jun 2019 10:58
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/83421
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item