ANALISIS PENGARUH PROFESIONALISME AUDITOR DAN AUDIT FEE DENGAN PERTIMBANGAN TINGKAT MATERIALITAS DALAM PROSES PENGAUDITAN LAPORAN KEUANGAN (STUDI EMPIRIS PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK KAP)YANG ADA DI SURABAYA TIMUR)

JALALUDDIN AL HAQ, 041113242 (2018) ANALISIS PENGARUH PROFESIONALISME AUDITOR DAN AUDIT FEE DENGAN PERTIMBANGAN TINGKAT MATERIALITAS DALAM PROSES PENGAUDITAN LAPORAN KEUANGAN (STUDI EMPIRIS PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK KAP)YANG ADA DI SURABAYA TIMUR). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
A 84-19 Haq a-ABSTRAK.pdf

Download (50kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
A 84-19 Haq a-DAFTAR ISI.pdf

Download (48kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
A 84-19 Haq a-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (14kB)
[img] Text (FULLTEXT)
A 84-19 Haq a-FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only until 8 January 2022.

Download (891kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena keberhasilan suatu lembaga atau perusahaan yang sangat dipengaruhi oleh keuangan yang sehat. Ketidak stabilan keuangan sebuah perusahaan dapat berdampak buruk terhadap masa depan perusahaan tersebut. Bisa akan terjadi krisis kepercayaan atau bahkan gulung tikar. Penelitian ini mengambil judul “Analisis Pengaruh Profesionalisme Auditor dan Audit Fee dengan Pertimbangan Matrealitas dalam Proses Pengauditan Laporan Keuangan di KAP Surabaya Timur”. Beberapa variabel dianalisis dalam penelitian ini sebagai faktor yang memengaruhi pertimbangan matrealitas (Y) yaitu, profesionalisme auditor (X1), dan audit fee (X2), dengan jumlah populasi sebanyak 7 KAP yang ada di wilayah Surabaya Timur atau 35 auditor sebagai sampelnya. Teknik pengambilan sampel sendiri menggunakan sampel kuota. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, observasi dan dokumentasi, sedangkan metode analisis datanya yang menggunkan uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi berganda dan koefisien determinasi. Untuk uji hipotesisnya menggunakan uji-t dan uji-f dengan menggunakan bantuan Software SPSS 23.0. Dari hasil analisis hasil penelitian yang telah dilakukan, diperoleh persamaan regresi linier berganda yaitu Y = 0.738 + 0.616 X1 + 0.232 X2 + ei diketahui pula kedua baik secara parsial maupun simultan kedua variabel bebas mempunyai pengaruh terhadap variabel terikat namun pengaruh tersebut agak rendah. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil koefisien determinasi (RSquare) sebesar 0.313.Dan diantara kedua variabel bebas yang mempunyai pengaruh dominan terhadap variabel terikat adalah profesionalisme auditor (X1).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A.84/19 Haq a
Uncontrolled Keywords: profesionalisme audit, audit fee dan pertimbangan tingkat materialitas.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance.Corporation finance
H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ2005-2216 Income and expenditure. Budget
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
JALALUDDIN AL HAQ, 041113242UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAgus Widodo Mardijuwono, Drs.,M.Si., Ak., CMA., CA.,UNSPECIFIED
Depositing User: prasetyo adi nugroho
Date Deposited: 27 Jun 2019 01:55
Last Modified: 28 Jun 2019 01:21
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/83967
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item