Analisis Perilaku Konsumen Dalam Pembelian Batik di Kotamadya Surakarta (Studi Kasus di Pasar Klewer)

Kristiani, 099712785 M (2000) Analisis Perilaku Konsumen Dalam Pembelian Batik di Kotamadya Surakarta (Studi Kasus di Pasar Klewer). Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (514kB)
[img] Text (fulltext)
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalsiis faktor-faktor produk, harga, promosi, dan pelayanan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian batik di Pasar Klewer Surakarta. Keputusan konsumen dalam pembelian batik di Pasar Klewer sebelumnya melalui proses pengenalan kebutuhan dan keinginan, pencarian informasi, evaluasi alternatif pembelian, tindakan pembelian, dan evaluasi setelah pembelian. Penelitian ini dilakukan terhadap konsumen yang membeli batik di Pasar Klewer Surakarta, dengan menggunakan cara purposive sampling untuk mengambil sampel sebanyak 180 responden. Penentuan sampel ini memperhatikan juga kondisi, waktu dan keuangan, yaitu kondisi waktu ramai, sedang, sepi, juga kondisi keuangan kuat, sedang, dan lemah.Model yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah " Regresi Linier Berganda", untuk membuktikan hipotesis pertama dilakukan dengan menggunakan uji-F, sedang hipotesis kedua menggunakan uji-t, variabel tidak bebas dalam penelitian ini adalah keputusan konsumen (Y) dan variabel bebasnya adalah Produk (X1), Harga (X2), Promosi (X3), dan Pelayanan (X4)

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK TE 09/00 Kri a
Uncontrolled Keywords: perilaku, konsumen, batik,
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD2340.8-2346.5 Small and medium-sized businesses, artisans,handicrafts, trades
T Technology > TS Manufactures > TS1300-1865 Textile industries
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > Ilmu Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Kristiani, 099712785 MUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDjoko Mursinto, Dra. Ec., M.Ec.UNSPECIFIED
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 03 Jul 2019 01:46
Last Modified: 03 Jul 2019 01:46
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/84475
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item