KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN BAGI PESERTA BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL (BPJS) KESEHATAN DI RUMAH SAKIT UNIVERSITAS AIRLANGGA (RSUA) SURABAYA

MIRZA HAZALNAH PULUNGAN, 071514353002 (2019) KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN BAGI PESERTA BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL (BPJS) KESEHATAN DI RUMAH SAKIT UNIVERSITAS AIRLANGGA (RSUA) SURABAYA. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (Abstrak)
TKP. 02-19 Pul k Abstrak.pdf

Download (337kB)
[img] Text (Daftar Isi)
TKP. 02-19 Pul k Daftar Isi.pdf

Download (419kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
TKP. 02-19 Pul k Daftar Pustaka.pdf

Download (405kB)
[img] Text (Fulltext)
TKP. 02-19 Pul k.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pelayanan kesehatan merupakan bagian dari sebuah pelayanan publik yang ada di Indonesia. Pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan berkualitas bagi masyarakat yang ada di seluruh Indonesia. Salah satu program kesehatan yang diterapkan dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan adalah Program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Penelitian ini disajikan untuk menjawab dan menjelaskan bagaimana kualitas pelayanan kesehatan bagi pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan publik yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy, dan access. Penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian kualitatif, bertempat di Rumah Sakit Universitas Airlangga. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas pelayanan kesehatan bagi pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial di Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya dalam memberikan pelayanan kepada pasien sudah baik dan sudah sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Namun, ada beberapa aspek yang perlu ditingkatkan lagi dan diperbaiki seperti fasilitas sarana pendukung di rawat jalan, ketepatan dan kecepatan waktu pelayanan di bagian poli, dan jam kunjung bagi pasien di pelayanan rawat inap.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TKP. 02-19 Pul k
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, Rumah Sakit Universitas Airlangga
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG8011-9999 Insurance > HG9371-9399 Health insurance
L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB3401-3495 School hygiene. School health services
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Magister Kebijakan Publik
Creators:
CreatorsNIM
MIRZA HAZALNAH PULUNGAN, 071514353002UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorFalih Suaedi, Dr., Drs., M.SiUNSPECIFIED
Thesis advisorEko Supeno, Dr., Drs.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 04 Jul 2019 07:48
Last Modified: 12 Dec 2019 02:22
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/84566
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item