PROFESIONALISME GUEST RELATION OFFICER DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN KEPADA TAMU MEMBER DI HOTEL NOVOTEL SAMATOR SURABAYA TIMUR

Shella Dwi Marita, 151611113056 (2019) PROFESIONALISME GUEST RELATION OFFICER DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN KEPADA TAMU MEMBER DI HOTEL NOVOTEL SAMATOR SURABAYA TIMUR. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (124kB)
[img] Text (daftar isi)
daftar isi.pdf

Download (119kB)
[img] Text (daftar pustaka)
daftar pustaka.pdf

Download (56kB)
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 5 July 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: Http:///lib.unair.ac.id

Abstract

Dapat disimpulkan bahwa Guest Relation Officer merupakan salah satu bagian dari departemen front office di Hotel Novotel Samator Surabaya Timur yang berfungsi sebagai jembatan antara tamu dan hotel guna memenuhi kebutuhan tamu dan memastikan tamu menginap dengan kesan yang tak terlupakan. Beberapa tugas dari GRO yang paling penting di Hotel Novotel Samator adalah handling VIP guest selain orang yang penting bagi hotel ,VIP di Hotel Novotel Samator adalah pemegang member le club dan accor plus. Prosedur handling VIP guest di Hotel Novotel Samator adalah sebagai berikut Menyiapkan welcome letter dan voucher welcome drink,membuat transfer form untuk menyipakan compliment seperti buah atau fruits and cake platter,membuat transfer form untuk welcome drink dan compliment untuk executive lounge,cortesy Call member sebelum kedatangan biasa nya dilakukan pada pagi hari untuk memastikan jam kedatangan tamu agar kamar dapat dipersiapkan,seorang GRO berkoordinasi dengan housekeeping SPV untuk menyiapkan kamar tamu,seorang GRO mengantar compliment serta mengecek kamar tamu VIP. Beberapa SOP yang tertulis guna mengantur jalan nya operasioal adalah tentang handling VIP guest , meeting guest,escorting guest dan perayaan khusus .Prosedur handling vip guet yang dilakukan setiap hari di Hotel Novotel Samator kurang sesuai dengan SOP yang sudah tertulis sehingga menimbulkan berbagai masalah.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK FV MP 11/19 Mar p
Uncontrolled Keywords: Relation officer
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GT Manners and customs > GT5220-5286 Customs relative to transportation and travel
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan
Creators:
CreatorsNIM
Shella Dwi Marita, 151611113056UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNovianto Edi Suhamo, SST., Par., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 05 Jul 2019 07:24
Last Modified: 05 Jul 2019 07:24
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/84612
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item