PENGARUH PENILAIAN PRESTASI KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN SEMANGAT KERJA KARYAWAN DI PT POS INDONESIA (PERSERO) BONDOWOSO DAN BANYUWANGI

WIJI UTAMI, 099913426 M (2001) PENGARUH PENILAIAN PRESTASI KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN SEMANGAT KERJA KARYAWAN DI PT POS INDONESIA (PERSERO) BONDOWOSO DAN BANYUWANGI. Thesis thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img] Text (ABSTRAK)
TE 92 - 01 Uta p abstrak.pdf

Download (30kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
TE 92 - 01 Uta p daftar isi.pdf

Download (42kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
TE 92 - 01 Uta p daftar pustaka.pdf

Download (59kB)
[img] Text (FULLTEXT)
TE 92 - 01 Uta p fulltext.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penilaian prestasi kerja berpengaruh terhadap kepuasan kerja dan semangat kerja karyawan PT Pos Indonesia (Persero) di Bondowoso dan Banyuwangi. Penilaian prestasi kerja dalam penelitian ini meliputi : metode penilaian yang dipakai, faktor yang dijadikan dasar dalam penilaian dan pejabat yang berwenang melakukan penilaian. Sampel penelitian ini terdiri dari 40 karyawan PT Pos Indonesia (Persero) yang bertugas di Kantor Pos Bondowoso dan Banyuwangi mulai golongan IIa. Untuk mengukur pengaruh penilaian prestasi kerja terhadap kepuasan kerja dan semangat kerja karyawan digunakan Path Analisys (Analisis Jalur) dengan tingkat signifikansi (α)5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada Kantor Pos Bondowoso metode penilaian tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan kerja, faktor penilaian tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan kerja dan pejabat penilai juga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan kerja. Kepuasan kerja sendiri berpengaruh secara sangat signifikan terhadap semangat kerja karyawan. Begitu pula penilaian prestasi kerja yang terdiri dari metode penilaian, faktor penilaian dan pejabat penilai secara parsial tidak berpengaruh terhadap semangat kerja karyawan Kantor Pos Bondowoso. Pada Kantor Pos Banyuwangi metode penilaian dan pejabat penilai secara parsial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan kerja, sedangkan faktor penilaian berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan kerja. Seperti halnya pada Kantor Pos Bondowoso kepuasan kerja juga berpengaruh secara sangat signifikan terhadap semangat kerja karyawan pada Kantor Pos Banyuwangi. Pada analisis tentang penilaian prestasi kerja terhadap semangat kerja terbukti tidak ada satupun baik metode penilaian, faktor penilaian maupun pejabat penilai yang berpengaruh secara signifikan terhadap semangat kerja karyawan Kantor Pos Banyuwangi. Hal ini berarti bahwa dalam penelitian ini terdapat variabel lain selain penilaian prestasi kerja yang berpengaruh terhadap kepuasan kerja dan semangat kerja karyawan pada PT Pos Indonesia (Persero) Bondowoso dan Banyuwangi.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TE.92/01 Uta p
Uncontrolled Keywords: achievement motivation; job satisfaction
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
WIJI UTAMI, 099913426 MUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorImam Syakir, Drs., H., SEUNSPECIFIED
Depositing User: Andri Yanti
Date Deposited: 16 Jul 2019 00:55
Last Modified: 16 Jul 2019 00:55
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/84634
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item