KARAKTERISTIK CUSTOMS BOND PERUSAHAAN PENGURUSAN JASA

PALEVI . V. MASDULHAK, 030942011N (2011) KARAKTERISTIK CUSTOMS BOND PERUSAHAAN PENGURUSAN JASA. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRAK)
TMK 130 - 11 Mas k_ABSTRAK.pdf

Download (475kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
TMK 130 - 11 Mas k_DAFTAR ISI.pdf

Download (478kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
TMK 130 - 11 Mas k_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (490kB)
[img] Text (FULLTEXT)
TMK 130 - 11 Mas k.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Customs Bond adalah jenis penjaminan yang diberikan oleh Perusahaan Asuransi Penjamin (Surety Company), untuk kepentingan pihak Terjamin (Principal) yang terikat untuk memenuhi suatu kewajiban kepada pihak lain yakni Penerima Jaminan (Obligee) di bawah suatu perjanjian. Customs Bond diterbitkan oleh Perusahaan Asuransi Penjamin berdasarkan Proforma Pemberitahuan Import Barang (PIB), yang disampaikan oleh PPJK dan/atau Importir berkenaan dengan adanya realisasi impor, hal ini dikarenakan Customs Bond merupakan dokumen sah bagi PPJK dan/atau Importir untuk memperoleh pengesahan PIB dari Bank Devisa. Customs Bond mutlak diperlukan guna pengesahan PIB di Bank Devisa dan selanjutnya untuk pengeluaran / pengurusan barang / bahan impor. Customs Bond PPJK ini diterbitkan oleh perusahaan asuransi selaku Surety (penjamin) atas dasar adanya Perjanjian Kerja Kepabeanan yang dilakukan antara Importir dan/atau PPJK selaku Principal (terjamin) dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai selaku Obligee. Atas dasar adanya perjanjian tersebut, Importir dan/atau PPJK mendatangi perusahaan asuransi yang telah ditunjuk dan disetujui oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai untuk dapat menerbitkan Customs Bond PPJK ini. Jenis penjaminan dengan Customs Bond inilah yang paling disukai dan sering dipakai oleh Importir dan/atau PPJK dalam menjalankan usahanya di kepabeanan.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: TMK 130/11 Mas k
Uncontrolled Keywords: Customs Bond PPJK
Subjects: K Law
K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K7000-7720 Private international law. Conflict of laws > K7051-7054 International unification, approximation, and harmonization
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Magister Kenotariatan
Creators:
CreatorsNIM
PALEVI . V. MASDULHAK, 030942011NUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMoch. Isnaeni, Prof.,Dr.,S.H.,M.SUNSPECIFIED
Depositing User: Ani Sistarina
Date Deposited: 25 Jul 2019 10:37
Last Modified: 25 Jul 2019 10:37
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/85423
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item