ARYA P. RACHMAWAN, 040318007 (2008) PENGGUNAAN UKURAN KINERJA NON KEUANGAN SEBAGAI PELENGKAP DARI UKURAN KINERJA KEUANGAN UNTUK MENGEVALUASI KUALITAS PELAYANAN RUMAH SAKIT UMUM HAJI SURABAYA DALAM RANGKA MEMENUHI KEPUASAN KONSUMEN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRACT)
gdlhub-gdl-s1-2009-rachmawana-8877-a205_08-w.pdf Download (161kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2009-rachmawana-8877-a205_08-w-min.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Rumah Sakit adalah sebuah institusi perawatan kesehatan profesional yang pelayanannya disediakan oleh dokter, perawat, dan tenaga ahli kesehatan lainnya. Rumah sakit didirikan dengan maksud untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan dan menerima imbalan sesuai dengan jasa yang diberikannya. Penelitian ini dilakukan pada organisasi jasa yaitu rumah sakit. Rumah sakit dituntut untuk selalu memberikan pelayanan yang maksimal kepada pasiennya. Kualitas dari pelayanan yang baik mencerminkan kinerja rumah sakit tersebut. Untuk mengetahui bagaimana kinerja dari sebuah perusahaan dibutuhkan pengukuran kinerja. Pengukuran kinerja bisa memakai berbagai macam ukuran kinerja, ukuran kinerja keuangan dan ukuran kinerja non keuangan adalah contohnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kinerja rumah sakit dengan menggunakan ukuran kinerja keuangan dan ukuran kinerja non keuangan sebagai pelengkapnya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada Rumah Sakit Umum Haji Surabaya kinerja keuangannya cukup baik. Hasil pengukuran kinerja keuangan yang dilakukan belumlah cukup untuk memberikan informasi mengenai kinerja Rumah Sakit Umum Haji Surabaya oleh sebab itu perlu dilengkapi dengan pengukuran kinerja dengan menggunakan kinerja non keuangan. Hasil Pengukuran kinerja dengan menggunakan ukuran kinerja non keuangan ini bisa melengkapi hasil pengukuran kinerja dengan menggunakan ukuran kinerja keuangan karena bila menggunakan ukuran kinerja keuangan saja hasil yang di dapat hanya berfokus pada keuangan saja. Sedangkan bila dilengkapi dengan ukuran kinerja non keuangan juga bisa didapat informasi mengenai kinerja operasionalnya. Hasil kedua pengukuran tersebut diguriakan untuk mengevaluasi kualitas pelayanan yang ada di Rumah Sakit Umum Haji Surabaya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 A. 205/08 Rac p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | UKURAN KINERJA NON KEUANGAN; UKURAN KINERJA KEUANGAN | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG4301-4480.9 Trust services. Trust companies H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ9701-9940 Public accounting. Auditing R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA960-1000.5 Medical centers. Hospitals. Dispensaries. Clinics |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Anisa Septiyo Ningtias | ||||||
Date Deposited: | 04 Feb 2009 12:00 | ||||||
Last Modified: | 02 Jul 2017 22:56 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/8631 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |