DIAH ARIANI ARIMBI, NIDN. 0004057002 and DENY ARNOS KWARY, NIDN. 0001017509 (2015) Konstruksi Perempuan dan Gender dalam Gerakan TARBIYAH Di Kampus-Kampus Universitas Negeri Di Surabaya: Sebuah Modalitas Pembangunan Karakter Bangsa. Laporan Akhir Penelitian Unggul Perguruan Tinggi Tahun Anggaran 2015. pp. 1-79.
Text (FULLTEXT)
26. Konstruksi Perempuan Fulltext.pdf Download (4MB) |
|
Text (PEER REVIEW)
26. Peer Review & Validasi.pdf Download (1MB) |
Abstract
Munculnya Gerakan Dakwah dan berbagai kelompok yang ada didalamnya sebagai bagian dari Islamic Youth Movements (gerakan anak muda Islami) ditahun 1990an menimbulkan banyak perhatian, baik dari masyarakat kampus maupun masyarakat umum. Salah satu dari bagian dari gerakan ini adalah gerakan Tarbiyah (dalam bahasa Arab tarbiyah berarti pendidikan) atau yang juga dikenal sebagai gerakan Dakwah Kampus. Banyaknya perempuan yang terlibat dalam gerakan ini ternyata tidak juga secara otomatis memberikan gambaran yang jelas tentang konstruksi perempuan dan gender dalam pengembangan Dakwah Kampus padahal konstruksi ini merupakan salah satu modalitas yang sangat berperan dalam pembangunan karakter bangsa. Dalam Gerakan Dakwah nilai-nilai budaya dan keyakinan (dalam hal ini nilai-nilai agama Islam) sarat diajarkan bahkan dengan cara yang militan.
Item Type: | Article | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perempuan, Gender, Tarbiyah | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV697-4959 Protection, assistance and relief > HV697-3024 Special classes > HV1442-1448 Women P Language and Literature |
||||||
Divisions: | 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris | ||||||
Creators: |
|
||||||
Depositing User: | Mrs Nadia Tsaurah | ||||||
Date Deposited: | 10 Sep 2019 08:51 | ||||||
Last Modified: | 21 Oct 2019 04:56 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/86523 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |