ANALISIS KEPUASAN DAN LOYALITAS PENGGUNA LAYANAN E-TICKETING MENGGUNAKAN E-SERVQUAL, MARKETING MIX 4PS, DAN EXPECTANCY DISCONFIRMATION THEORY (EDT)

AMSAL AMALY, 081511633014 (2019) ANALISIS KEPUASAN DAN LOYALITAS PENGGUNA LAYANAN E-TICKETING MENGGUNAKAN E-SERVQUAL, MARKETING MIX 4PS, DAN EXPECTANCY DISCONFIRMATION THEORY (EDT). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (130kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (69kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (128kB)
[img] Text (FULL TEXT)
ST.SI. 23-19 Ama a.pdf
Restricted to Registered users only until 19 September 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan teknologi informasi pada era zaman sekarang yang semakin pesat memberi dampak kepada semua aspek kehidupan manusia. Perkembangan teknologi juga memberikan dampak adanya transaksi online seperti pemesanan tiket bioskop secara elektronik (E-Ticketing). Salah satu layanan pemesanan tiket bioskop seacara elektkronik yang sudah berkembang di Indonesia adalah Go-Tix. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan dan loyalitas pengguna layanan E-Ticketing pada aplikasi Go-Tix dengan menggunakan model E-ServQual, Marketing Mix 4Ps, dan Expectancy Disconfitmation Theory dan juga untuk memberikan rekomendasi agar tetap digunakan. Penelitian ini menggunakan 280 responden dari pengguna Go-Tix di kota Surabaya dan Gresik dan menggunakan metode PLS-SEM. Berdasarkan analisis E-ServQual, Marketing Mix 4Ps dan Expectancy Disconfirmation Theory menunjukkan bahwa faktor yang mempengaruhi kepuasan dan loyalitas pengguna adalah E-ServQual Information, E-ServQual System, E-Marketing Information, E-Marketing Service Overall E-Satisfaction, E-Loyalty; Kemudian E-ServQual Service dan E-Marketing System tidak berpengaruh terhadap kepuasan dan loyalitas. Rekomendasi yang bisa diberikan diantaranya, pertama Go-Tix lebih fokus mengembangkan fungsi antara aplikasi mobile dan website, kedua perlu mengembangkan inovasi-inovasi sesuai kebutuhan pengguna, ketiga harus konsisten dalam memberikan layanan agar mudah digunakan, keempat harus memberikan tampilan yang menarik dan user friendly dengan cara survey ke pengguna, kelima harus melakukan sosialisasi kepada pengguna terkait informasi-informasi mengenai layanan yang dikembangkan, keenam harus memberikan pelayanan yang aman, dapat dipercaya, dapat diandalkan dan bisa mengatasi masalah pengguna. Kata Kunci: E-ServQual, Marketing Mix 4Ps, Expectancy Disconftrmation Theory, E-Ticketing, Go-Tix.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK ST.SI. 23/19 Ama a
Uncontrolled Keywords: E-ServQual, Marketing Mix 4Ps, Expectancy Disconftrmation Theory, E-Ticketing, Go-Tix.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Creators:
CreatorsNIM
AMSAL AMALY, 081511633014UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTaufik, 0004017109UNSPECIFIED
Thesis advisorPurbandini, 0012077103UNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 19 Sep 2019 01:54
Last Modified: 19 Sep 2019 01:54
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87042
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item