ANALISIS STRATEGI PEMASARAN MELALUI PENDEKATAN PERCEPTUAL MAPPING GULA DASAMANIS BERDASARKAN PERSEPSI KONSUMEN

NOVAN YOGA ROCHSIANTO, 041524353067 (2019) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN MELALUI PENDEKATAN PERCEPTUAL MAPPING GULA DASAMANIS BERDASARKAN PERSEPSI KONSUMEN. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (274kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (274kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (274kB)
[img] Text
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 20 September 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: Http:///lib.unair.ac.id

Abstract

Positioning merupakan bagian dari strategi pemasaran dalam memenangkan persaingan. Dengan mengatur suatu produk menempati tempat yang jelas, dan lebih diinginkan dibandingkan dengan produk pesaing manjadikan produk tersebut akan kuat dan bertahan lama dalam memenangkan persaingan pasar. Tujuan dari penelitian ini adalah melihat posisi dari gula Dasamanis diantara pesaingnya serta merumuskan strategi pemasaran yang akan dilakukan kedepan berdasarkan positioningnya. Dilakukan survey kepada 112 responden yang sering melakukan pembelian gula kemasan bermerek. Hasil dari survey akan diolah menggunakan analisis faktor dan multidimensional scaling. Berdasarkan hasil analisa faktor didapat 2 dimensi yang mempengaruhi konsumen dalam pembelian gula kemasan yaitu dimensi kualitas produk dan dimensi pemasaran. Hasil dari multidimensional scaling menggambarkan bahwa gula Dasamanis mumpunyai kesamaan persepsi dengan gula Maniskita. Berdasarkan perhitungan jarak Euclidean antara gula Dasamanis dengan atribut-atribut yang digunakan dalam pembelian gula kemasan maka kekurangan dan kelebihan yang terdapat dari gula Dasamanis akan dijadikan acuan untuk memformulasikan strategi pemasaran baru.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK MM 39/19 Roc a
Uncontrolled Keywords: Positioning, Perceptual Mapping, Multidimensional scalling, marketing strategy
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
NOVAN YOGA ROCHSIANTO, 041524353067UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Hartini, '0025106502UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 20 Sep 2019 02:10
Last Modified: 20 Sep 2019 02:10
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87108
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item