PERSEPSI GENERASI Z TENTANG ENDORSEMENT DAN PAID PROMOTE PRODUK FASHION @ERIGOSTORE DI INSTAGRAM

AZIZA SALMAA VAJRIN, 071511533045 (2019) PERSEPSI GENERASI Z TENTANG ENDORSEMENT DAN PAID PROMOTE PRODUK FASHION @ERIGOSTORE DI INSTAGRAM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (56kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (54kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (119kB)
[img] Text (FULLTEXT)
Fis K 49 19 Vaj p.pdf
Restricted to Registered users only until 20 September 2022.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
JURNAL_AZIZA SALMAA VAJRIN_071511533045.pdf

Download (435kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini berfokus pada persepsi generasi Z tentang endorsement dan paid promote produk fashion Erigo di Instagram. Penelitian ini dilakukan karena maraknya penggunaan strategi endorsement dan paid promote sebagai media untuk melakukan aktivitas komunikasi pemasaran di Instagram, sehingga akan menjadi menarik untuk dapat mengetahui bagaimana persepsi konsumen ketika terpapar kedua strategi tersebut pada Instagram Erigo. Erigo merupakan online shop yang berkonsep street style yang berfokus menjual produk-produk fashion yang mengutamakan kenyamanan dan desain yang trendi untuk mendukung aktivitas travelling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan tipe penelitian deskriptif. Data penelitian dikumpulkan melalui wawancara mendalam (in-depth interview) kepada tujuh informan dengan kriteria yang telah ditentukan. Hasil penelitian menunjukan bahwa tiap informan memiliki persepsi yang unik dan beragam terhadap strategi endorsement dan paid promote produk fashion Erigo melalui tampilan konten, caption, dan peran selebgram di Instagram. Di mana persepsi informan terhadap strategi endorsement merujuk pada pendekatan soft selling, sedangkan persepsi informan pada strategi paid promote merujuk pada pendekatan hard selling yang merupakan pengembangan dari elemen bauran promosi yang termasuk pada sales promotion yang dilakukan di Instagram.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS K 49/19 Vaj p
Uncontrolled Keywords: Persepsi Konsumen, Generasi Z, Endorsement, Paid promote, Produk fashion, Instagram.
Subjects: Q Science > Q Science (General) > Q223-227 Communication in Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
AZIZA SALMAA VAJRIN, 071511533045UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNurul Ratna sari, S.IP,M.Comm., NIDN: '0013068301UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 20 Sep 2019 03:46
Last Modified: 20 Sep 2019 03:46
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87131
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item