Anggia Chanza Widowati, 071511533063 (2019) RISET EVALUASI KEBERADAAN LOOP STATION TELKOMSEL SEBAGAI PROGRAM DENGAN PENDEKATAN CSR MELALUI RESPON KOMUNITAS PEMUDA DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text
ABSTRAK.pdf Download (100kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (296kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (186kB) |
|
Text (FULLTEXT)
Fis k 66 19Wid r.pdf Restricted to Registered users only until 20 September 2022. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
JURNAL_ANGGIA CHANZA WIDOWATI_071511533063.PDF.pdf Download (367kB) |
Abstract
Penelitian ini berfokus pada evaluasi keberadaan Loop Station Surabaya sebagai program dari PT. Telekomunikasi Selular (Telkomsel) yang secara tidak langsung menerapkan pendekatan corporate social responsibility (CSR) di dalamnya. Evaluasi dilakukan melalui respon komunitas pemuda di Surabaya sebagai penerima program. Penelitian ini dilakukan untuk mencari tahu bagaimana peran Loop Station Station terhadap aktivitas komunitas pemuda serta bagaimana Loop Station Surabaya memberikan keuntungan tertentu kepada perusahaan. Pemilihan Loop Station dalam penelitian ini didasarkan karena peneliti melihat Loop Station sebagai bentuk atau wujud pelaksanaan kegiatan bernuansa kepedulian atau CSR dari sebuah perusahaan provider komunikasi yang cenderung berbeda dengan perusahaan pesaingnya. Tinjauan pustaka tentang CSR yang digunakan banyak mendapat pengaruh dari Kotler dan Lee serta Garriga dan Mele terkait peran CSR dalam menunjang keberlangsungan bisnis suatu perusahaan. Penelitian ini bertipe deskriptif dengan metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Sementara itu, pengumpulan data dilakukan melalui indepth interview yang melibatkan Team Leader Loop Station Surabaya serta perwakilan dari enam komunitas pemuda di Surabaya yang pernah menggunkan fasilitas di Loop Station Surabaya. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa keberadaan Loop Station Surabaya direspon secara beragam oleh komunitas pemuda di Surabaya, diantarnya menyatakan bahwa Loop Station sesuai dengan kebutuhan anak muda di Surabaya, Loop Station Surabaya dianggap mampu mengisi kesenjangan antara perusahaan dan komunitas, hingga pandangan bahwa keberadaan Loop Station Surabaya dinilai standard sebagai kewajiban perusahaan. Hal ini berimplikasi pada general business objectives and goals serta marketing goals and objectives perusahaan pelaksana program berdasarkan respon perwakilan komunitas yang terlibat.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FIS K 66/19 Wid r | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Corporate Social Responsibility, riset evaluasi , respon, komunitas pemuda. | ||||||
Subjects: | Q Science > Q Science (General) > Q223-227 Communication in Science | ||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Dwi Marina | ||||||
Date Deposited: | 20 Sep 2019 06:49 | ||||||
Last Modified: | 20 Sep 2019 06:49 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87163 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |