PENGARUH HASHTAG ENGAGEMENT #PEOPLEWEAROEMAHETNIK DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP BRAND IMAGE UKM OEMAH ETNIK

YASMIN OKTAVIA, 071511533062 (2019) PENGARUH HASHTAG ENGAGEMENT #PEOPLEWEAROEMAHETNIK DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP BRAND IMAGE UKM OEMAH ETNIK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (174kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (161kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (111kB)
[img] Text (FULLTEXT)
Fis k 67 19 Okt p.pdf
Restricted to Registered users only until 20 September 2022.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
JURNAL- YASMIN OKTAVI-071511533062.pdf

Download (277kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai pengaruh hashtag engagement #Peoplewearoemahetnik di media sosial Instagram terhadap brand image UKM Oemah Etnik. Di era digital saat ini, penggunaan hashtag sebagai salah satu tools dari komunikasi pemasaran yaitu interactive marketing di Instagram memiliki potensi menjadi trend viral dan strategi efektif yang dapat dilakukan UKM khususnya pada brand fashion lokal. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data penelitian didapatkan melalui metode survei dengan menyebarkan instrumen kuesioner online kepada 100 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling yaitu followers di Instagram Oemah Etnik dan pernah membaca #Peoplewearoemahetnik. Hashtag engagement diukur berdasarkan 3 variabel meliputi cognitive, emotional, dan behavioral. Sedangkan brand image diukur berdasarkan variabel attributes, benefits, dan brand attitudes. Uji statistik menggunakan analisis regresi linear sederhana dengan bantuan SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan variabel hashtag engagement dan brand image UKM Oemah Etnik memiliki korelasi yang kuat dan arah hubungan yang bersifat positif. Selain itu, terdapat pengaruh dari variabel X (hashtag engagement #Peoplewearoemahetnik) terhadap variabel Y (brand image UKM Oemah Etnik) sebesar 45%, sedangkan sisanya 55% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak disebutkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS K 67/19 Okt p
Uncontrolled Keywords: Hahstag Engagement, Interactive Marketing, Brand Image
Subjects: Q Science > Q Science (General) > Q223-227 Communication in Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
YASMIN OKTAVIA, 071511533062UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDr. Santi Isnaini, S.Sos., MM., '0020097702UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 20 Sep 2019 06:58
Last Modified: 20 Sep 2019 06:58
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87165
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item