RIFDA AULIYA PUTRI RAHMAYANTI, 041411231017 (2019) ANALISIS ANTESEDEN PURCHASE INTENTION COUNTERFEIT PRODUCT. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text
ABSTRAK.pdf Download (32kB) |
|
Text (FULLTEXT)
B 222 19 Rah a.pdf Restricted to Registered users only until 24 September 2022. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (103kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (254kB) |
Abstract
Permintaan akan produk fashion palsu telah menjadi masalah utama bagi produsen merek dagang di seluruh dunia. Tas dari merek mewah merupakan salah satu produk fashion yang menjadi sasaran para produsen untuk dipalsukan. Purchase intention counterfeit product merupakan kesediaan pelanggan untuk melakukan pembelian produk palsu. Hal ini dapat terjadi karena dipengaruhi adanya faktor dalam diri konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor apa saja yang mampu membentuk niat pembelian produk palsu. Faktor yang diuji antara lain ideal dan actual self-congruence, value consciousness, perceived risk, brand attachment dan attitude towards counterfeit. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan diuji dengan teknik analisis PLS dengan bantuan software SmartPLS 3.0. Populasi penelitian ini adalah pria dan wanita dengan minimal usia 23 tahun yang bertempat tinggal di seluruh wilayah Indonesia dan belum pernah melakukan pembelian conterfeit product berupa tas bermerek Louis Vuitton dengan jumlah sampel sebanyak 200 responden. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa ideal dan actual self-congruence berpengaruh positif terhadap brand attachment, namun brand attachment tidak memiliki pengaruh sama sekali terhadap purchase intention counterfeit product. Kemudian value consciousness berpengaruh positif terhadap attitude towards counterfeit, sedangkan perceived risk berpengaruh negatif terhadap attitude towards counterfeit, dan attitude towards counterfeit berpengaruh positif terhadap purchase intention counterfeit product.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B 222/19 Rah a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Purchase Intention Counterfeit Product, Self-Congruence, Brand Attachment, Perceived Risk, Value Consciousness, Attitude Towards Counterfeit, SEM, Louis Vuitton | ||||||
Subjects: | K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3820-3836 Economic constitution, policy, planning, and development | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Dwi Marina | ||||||
Date Deposited: | 24 Sep 2019 06:03 | ||||||
Last Modified: | 24 Sep 2019 06:03 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87421 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |