TANGGUNG GUGAT JASA MARGA DALAM PENGELOLAAN JALAN TOL DI INDONESIA

MUHAMMAD FERLY FERRARI, 031511133199 (2019) TANGGUNG GUGAT JASA MARGA DALAM PENGELOLAAN JALAN TOL DI INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (146kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (113kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (147kB)
[img] Text
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 3 October 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: Http:///lib.unair.ac.id

Abstract

Pembangunan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Peran Pemerintah sebagai mobilisator pembangunan sangat strategis dalam mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat serta pertumbuhan ekonomi negaranya. Fokus Pemerintah pada hari ini adalah pembangunan di bidang jalan tol. Karena jalan tol merupakan kebutuhan yang vital sebagai pendukung utama dinamika dan aktivitas ekonomi baik di pusat maupun di daerah. Namun, masih banyak jalan tol yang tidak sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal dan dinilai masih kurang memenuhi asas perlindungan konsumen. Penelitian ini menggunakan metode yuridis normative dengan pendekatan peraturan perundang-undangan dan konseptual. Penelitian ini berusaha menjawab terkait kewajiban dari badan usaha jalan tol ( PT. Jasa Marga). Bahwa, tugas utama dari Jasa Marga adalah merencanakan, membangun, mengoperasikan dan memelihara jalan tol serta sarana kelengkapan lainnya agar jalan tol dapat berfungsi sebagai jalan bebas hambatan yang manfaatnya lebih tinggi daripada jalan umum. Apabila terdapat kerugian yang diderita oleh pengguna jalan tol terkait kesalahan pengoperasian atau pengusahaan jalan tol, Jasa Marga wajib menanggapi tuntutan klaim dan wajib menggantin kerugian tersebut. PT. Jasa Marga akan selalu beritikad baik dalam hal kurangnya pelayanan yang diberikan dan akan menciptakan sistem pelayanan yang lebih baik demi keselamatan pengguna jalan tol

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK FH 215/19 Fer t
Uncontrolled Keywords: Toll Road, Consumer Protection, Minimum Service Standard, Jasa Marga.
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV40-69 Social service. Social work. Charity organization and practice
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Dasar Ilmu Hukum
Creators:
CreatorsNIM
MUHAMMAD FERLY FERRARI, 031511133199UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHilda Yunita Sabrie, '0021088601UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 03 Oct 2019 08:29
Last Modified: 03 Oct 2019 08:29
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/88238
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item