Analisis Dimensi Kualitas Layanan Program Studi Ilmu Informasi Dan Perpustakaan(Penelitian Deskriptif Kepada Alumni Ilmu Informasi Dan Perpustakaan)

Devit Rintan Susanto, 071311633039 (2019) Analisis Dimensi Kualitas Layanan Program Studi Ilmu Informasi Dan Perpustakaan(Penelitian Deskriptif Kepada Alumni Ilmu Informasi Dan Perpustakaan). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (28kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (32kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (43kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FIS IIP 81 19 Sus a.pdf
Restricted to Registered users only until 8 October 2022.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
jurnal devit.pdf

Download (270kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kualitas layanan merupakan tingkat keunggulan yang diharapkan dan pengendalian atas pemenuhan keinginan pengguna. Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui dan menggambarkan mengenai kualitas layanan program studi, dengan menggunakan pengukuran kualitas layanan Berry dan Parasurraman (2001) yaitu tangibels, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy dengan objek penelitian adalah alumni salah satu program studi di Universitas Airlangga. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Populasi dalam sampel 99 responden alumni yang mengikuti semua proses akademis di program studi Ilmu Informasi dan Perpustakaan. Penarikan sampel menggunakan rumus Yamane. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner, studi pustaka, dan dokumentasi. Pengukuran aspek kualitas layanan menggunakan tabel frekuensi. Hasil dari penelitian menunjukan kualitas layanan pada aspek berwujud (tangibels) mendapatkan rata-rata yaitu sebesar 3,7. Pada aspek kehandalan (reliability) dengan pengukuran pelayanan staff dan dosen menunjukan rata-rata sangat tinggi dengan prosentasi 3,6. Kesigapan (responsiveness) mendapat ratarata yang sanagt tinggi dengan presentase 3,7. Jaminan (Assurance) tergolong tinggi dan menunjukan skor rata-rata 3,5 kategori tinggi. Dan yang terakhir dalam aspek empati (empathy) dosen dan staff adminstrasi tergolong tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS IIP 81/19 Sus a
Uncontrolled Keywords: kualitas layanan, program studi, alumni
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
Devit Rintan Susanto, 071311633039UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorKoko Srimulyo, Drs., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 08 Oct 2019 06:21
Last Modified: 08 Oct 2019 06:21
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/88502
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item