ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGUNJUNG PERPUSTAKAAN UMUM KOTA SURABAYA DENGAN MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS DAN CUSTOMER SATISFACTION INDEX

ANANDA PUTRI DWI NURAINI, 081511833031 (2019) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGUNJUNG PERPUSTAKAAN UMUM KOTA SURABAYA DENGAN MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS DAN CUSTOMER SATISFACTION INDEX. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (233kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (232kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (329kB)
[img] Text (FULL TEXT)
ST. S. 42-19 Nur a.pdf
Restricted to Registered users only until 10 October 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perpustakaan umum Kota Surabaya adalah salah satu perpustakaan yang berada di surabaya. Perpustakaan ini beralamatkan di Jl. Gubernur Suryo No.15, Embong Kaliasin, Genteng, Kota Surabaya. Perpustakaan umum Kota Surabaya berdiri sejak tahun 1984 berdasarkan surat keputusan Walikotamadya Kepala Daerah Tingkat II Surabaya Nomor 605 tahun 1984, yang kemudian statusnya diubah menjadi menjadi Unit Pelaksana Daerah (UPD) sejak Tahun 1995 dengan Peraturan Daerah Kotamadya Dati II Surabaya Nomor II tahun 1995. Fasilitas yang terdapat pada perpustakaan umum kota Surabaya sudah termasuk lengkap antara lain musholla, parkiran, loker, komputer untuk umum, tempat baca buku yang nyaman, toilet, ruang khusus anak, wifi dan stop kontak yang banyak. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan pengunjung Perpustakaan Umum Kota Surabaya dengan metode Customer Satisfaction Index dan IPA. Hasil CSI menunjukkan bahwa pengunjung Perpustakaan Umum Kota Surabaya puas dengan tingkat kepuasan sebesar 79,4%. Dan hasil penelitian menggunakan metode IPA menunjukkan bahwa terdapat 4 variabel yang perlu ditingkatkan pelayanannya. Variabel tersebut diantaranya akses internet, bersedianya petugas untuk menjawab berbagai pertanyaan penunjung tentang buku, kelengkapan koleksi buku, ketersediaan colokan listrik di perpustakaan. Beberapa aspek tersebut menjadi prioritas utama untuk dilakukan perbaikan pelayanan. Kata Kunci : Perpustakaan Umum Kota Surabaya, Customer Satisfaction Index,IPA.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK ST.S. 42-19 Nur a
Uncontrolled Keywords: Perpustakaan Umum Kota Surabaya, Customer Satisfaction Index, IPA
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Statistika
Creators:
CreatorsNIM
ANANDA PUTRI DWI NURAINI, 081511833031UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorArdi Kurniawan, NIDN: 0028056805UNSPECIFIED
Thesis advisorSuliyanyo, NIDN: 0007096504UNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 10 Oct 2019 03:23
Last Modified: 10 Oct 2019 03:23
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/88713
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item