KORELASI KANDUNGAN TIMBAL (Pb) TERHADAP JUMLAH STOMATA PADA TANAMAN Dracaena marginata tricolor DI BEBERAPA TEMPAT KOTA SURABAYA

Dwiyanti Putri Farli, NIM081511433018 (2019) KORELASI KANDUNGAN TIMBAL (Pb) TERHADAP JUMLAH STOMATA PADA TANAMAN Dracaena marginata tricolor DI BEBERAPA TEMPAT KOTA SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
MPB.99-19 Far k abstrak.pdf

Download (19kB)
[img] Text
MPB.99-19 Far k daftar isi.pdf

Download (19kB)
[img] Text
MPB.99-19 Far k daftar pustaka.pdf

Download (60kB)
[img] Text (FULLTEXT)
MPB.99-19 Far k.pdf
Restricted to Registered users only until 10 October 2022.

Download (952kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini merupkan penelitian observasi yang bertujuan mengetahui karakteristik stomata pada daun Dracaena marginata tricolor. Hal ini didasari karena tanaman Dracaena marginata tricolor banyak ditanam pada pinggiran jalan sebagai tanaman peneduh jalan dan sebagai tanaman hias di taman Kota Surabaya. Penelitian ini bersifat deskriptif analisis. Pengambilan sampel dilakukan pada tiga lokasi yang memilki tingkat kepadatan kendaraan bermotor yang berbeda yaitu pada lokasi Bundaran Dolog yang memiliki tingkat kepadatan kendaraan bermotor tinggi, Jl. Gading Ketabang yang memiliki tingkat kepadatan kendraan bermotor sedang dan lokasi Kebun Bibit 2 yang memilki tingkat kepadatan kendaraan bermotor rendah. Parameter yang diamati ialah jumlah stomata. Hasil penelitian menunjukkan, setiap lokasi memiliki jumlah stomata yang berbeda. Perbedaan hasil dikarenakan adanya pengaruh emisi kendaraan pada setiap lokasi. Semakin tinggi jumlah, stomata maka kualitas udara semakin tercemar, sebaliknya semakin rendah jumlah stomata maka diketahui kualitas udara semakin baik. Penghitungan rata-rata kadar timbal Pb dalam daun Dracaena marginata tricolor dari yang tertinggi diperoleh pada lokasi Bundaran dolog sebesar 2,01 μg/g. Penghitungan rata-rata kadar timbal Pb dalam daun Dracaena marginata tricolor pada lokasi Jl. Gading ketabang diperoleh sebesar 1,06 μg/g dan pada lokasi Kebun Bibit 2 diperoleh rata-rata kadar timbal Pb dalam daun Dracaena marginata tricolor sebesar 0,82 μg/g. Penghitungan rata-rata jumlah stomata daun tertinggi terdapat di lokasi Bundaran Dolog sebesar 21. Pada lokasi Jl. Gading Ketabang diperoleh rata-rata jumlah stomata sebesar 18 dan pada lokasi Kebun Bibit 2 diperoleh hasil penghitungan rata-rata jumlah stomata sebesar 16..

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK MPB 99/19 Far k
Uncontrolled Keywords: Dracaena marginata tricolor, timbal Pb, stomata
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Biologi
Creators:
CreatorsNIM
Dwiyanti Putri Farli, NIM081511433018UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDr. Hamidah, M.Kes., NIDN: '0006106303UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 10 Oct 2019 05:43
Last Modified: 10 Oct 2019 05:43
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/88753
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item