Risk and Benefit of Early Age Schooling

Irwanto (2017) Risk and Benefit of Early Age Schooling. In: The Impact of Lifestyle Modernization in Child Health Services. Ikatan Dokter Anak Indonesia Cabang Jawa Timur, Surabaya, pp. 51-64. ISBN 978-602-232-174-3

[img] Text (Artikel)
Risk and Benefit of Early Age Schooling_001_compressed.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Similarity)
Risk and Benefit of Early Age Schooling_compressed.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Peer Review)
Risk and Benefit .pdf

Download (1MB)

Abstract

Usia dini adalah merupakan masa sangat penting bagi seorang anak karena pada usia ini seluruh aspek perkembangan anak sedang berkembang sangat pesat. Saat ini pendidikan anak usia dini di Indonesia sekamin berkembang, baik yang dikelola oleh pemerintah maupun swasta, pendidikan usia dini merupakan pendidikan yang diselenggarakan sebelum anak memasuki pendidikan di sekolah dasar. Sesuai peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia nomor 146 tahun 2014 definisi Pendidikan anak usia dini (PAUD) adalah merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia 6 (enam) tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan lebih lanjut. PAUD diselenggarakan berdasarkan kelompok usia dan jenis pelayanan, meliputi usia sejak lahir sampai dengan 6 (enam) tahun terdiri atas Taman Penitipan Anak dan Satuan PAUD Sejenis (SPS), usia 2 (dua) sampai dengan 4 (empat) tahun terdiri atas Kelompok Bermain (KB) dan yang sejenisnya dan usia 4 (empat) sampai dengan 6 (enam) tahun terdiri atas Taman Kanak-Kanak (TK)/Raudhatul Athfal (RA)/Bustanul Athfal (BA) dan yang sederajat.

Item Type: Book Section
Uncontrolled Keywords: Usia Dini, Pendidikan Anak Usia Dini, Taman Kanak-Kanak
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RJ Pediatrics
Divisions: 01. Fakultas Kedokteran > Ilmu Kesehatan Anak (Sub Spesialis)
Creators:
CreatorsNIM
IrwantoNIDN8809700016
Depositing User: arys fk
Date Deposited: 12 Nov 2019 01:04
Last Modified: 23 Dec 2019 11:47
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/90083
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item