Firman Anddy Chriswanto, 151610813009 (2019) “UPAYA PROMOSI MELALUI MEDIA BILLBOARD SE-JAWA YANG DIKELOLA OLEH PT SEMEN INDONESIA (Persero) Tbk”. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Download (35kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
daftar isi.pdf Download (48kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Download (43kB) |
|
Text (FULLTEXT)
FV.PM.53-19 Chr u.pdf Restricted to Registered users only until 6 November 2022. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Billboard (reklame) adalah poster dalam ukuran besar. Poster ukuran besar ini didesain untuk dilihat oleh orang – orang yang melakukan perjalanan dengan kendaraan. Agar billboard efektif dilihat secara visual oleh orang dengan baik, maka ada prinsip – prinsip yang harus ada pada media billboard yaitu : Ukuran (Size), Grafis (Graphic), Warna (Colors), Typography, Efek mencolok, Tata cahaya, Lokasi (Place). Berdasarkan tabel hasil analisis di atas. Analisis ukuran (size) pada billboard PT Semen Indonesia (persero) Tbk di kota Surabaya memiliki ukuran 12x24 m sedangkan billboard di kota Batang memiliki ukuran 8x16 m, semakin besar ukuran billboard semakin mudah bagi penonton untuk melihat berbagai macam isi yang ditampilkan dalam billboard, karena semakin besar billboard jarak pandang penonton semakin jauh, pada billboard yang terpasang di Batang memiliki jarak pandang lebih kecil daripada billboard di Surabaya karena ukuran dari billboard yang berbeda, untuk billboard di Surabaya memiliki jarak pandang sekitar 110 m sedangkan pada billboard di Batang memiliki jarak pandan 90 m”. Jadi semakin besar ukuran billboard semakin baik pula jarak pandang penonton yang dapat melihat billboard tersebut.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV.PM.53-19 Chr u | ||||||
Uncontrolled Keywords: | promosi, media billboard, PT. semen indonesia | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products | ||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Fahimatun Nafisa Nafisa | ||||||
Date Deposited: | 06 Nov 2019 02:39 | ||||||
Last Modified: | 06 Nov 2019 02:39 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/90509 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |