PENGARUH TRUST MELALUI BELIEF TERHADAP NIAT ULANG BERWAKAF UANG PADA BADAN WAKAF AL QUR’AN SURABAYA

HESTI DWI FANDINI, 041311433126 (2019) PENGARUH TRUST MELALUI BELIEF TERHADAP NIAT ULANG BERWAKAF UANG PADA BADAN WAKAF AL QUR’AN SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (80kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (115kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (107kB)
[img] Text
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 12 November 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: Http:///lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh trust terhadap niat ulang berwakaf uang pada BWA Surabaya melalui belief yang meliputi aspek sikap, norma subjektif, dan kontrol perilaku yang dipersepsikan. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan total sampel yang diperoleh 35 wakif, yang pernah berwakaf uang pada BWA Surabaya dalam waktu satu tahun terakhir. Teknik pengambilan sampel adalah probability dan simple random sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis jalur. Variabel endogen dalam penelitian ini yaitu niat ulang berwakaf uang, sedangkan variabel eksogen yang digunakan yaitu trust dan variabel endogen intervening yaitu beief. Hasil penelitian menunjukkan bahwa trust mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap belief. Namun, trust tidak berpengaruh terhadap niat ulang berwakaf uang. Akan tetapi, secara tidak langsung trust berpengaruh terhadap niat ulang berwakaf uang melalui variabel belief yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat ulang berwakaf uang pada BWA Surabaya. Saran bagi BWA Surabaya hendaknya meningkatkan trust wakif dengan memberikan layanan yang terbaik agar wakif berniat untuk berwakaf uang lagi pada BWA Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK FEB EI 207/19 Fan p
Uncontrolled Keywords: Trust, Belief, Repeat Intention, Cash Waqf
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K7000-7720 Private international law. Conflict of laws > K7222 Trust and trustees
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsNIM
HESTI DWI FANDINI, 041311433126UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRirin Tri Ratnasari, '0026117504UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 12 Nov 2019 03:29
Last Modified: 12 Nov 2019 03:29
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/90689
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item