Talitha Dianing Destiny (2019) THe Shifting Manner Of Food Consumption Practices Among @Surabaya_Foodies’ Millennial Followers. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
Text (ABSTRAK)
FS. BE. 54-19 Des s abstrak.pdf Download (328kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
FS. BE. 54-19 Des s daftar isi.pdf Download (330kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
FS. BE. 54-19 Des s daftar pustaka.pdf Download (336kB) |
|
Text (FULL TEXT)
FS. BE. 54-19 Des s.pdf Restricted to Registered users only until 14 November 2022. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Fenomena pergeseran nilai makanan sebagai kebutuhan sehari-hari menjadi sebuah gaya hidup yang terjadi di kota-kota besar, termasuk Surabaya. Salah satu faktor yang mendukung bergesernya nilai yaitu perkembangan media sosial, khususnya Instagram dengan beberapa akun referensi makanan yang mengulas berbagai macam makanan. Penelitian ini fokus pada pengikut Millennial akun referensi makanan @surabaya_foodies mengenai partisipasi mereka terhadap akun ini dan consumer culture. Sebuah pendekatan interpretif kualitatif digunakan dalam mendapatkan data yang berkaitan dengan pemikiran, latar belakang, dan pengalaman audiens. Penelitian ini merujuk pada Millennials karena mereka tumbuh dikelilingi oleh teknologi dan keterikatan mereka terhadap media sosial sangat tidak dapat dipisahkan. Dengan demikian, consumer culture Millennial dalam gaya hidup makanan lebih terpengaruh oleh akun instagram referensi makanan. Dengan menggunakan tiga perspektif dalam consumer culture, penulis bisa mendapatkan data dari wawancara mendalam yang nantinya hasil dari wawancara tersebut akan dianalisis berdasarkan fase encoding dan decoding yang bertujuan untuk melihat perubahan praktik konsumsi makanan pada Millennial. Hal ini mencakup pentingnya eksistensi akun @surabaya_foodies dan bagaimana Millennials mengkonsumsi konten beserta makanan berdasarkan ulasan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK2.FS.BE.54/19 Des s | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Millennials, Instagram, lifestyle, consumer culture, food culture | ||||||
Subjects: | P Language and Literature | ||||||
Divisions: | 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Ny Siti Sawanah | ||||||
Date Deposited: | 29 Jan 2020 05:25 | ||||||
Last Modified: | 29 Jan 2020 05:25 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/90852 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |