Klasifikasi Sentimen Ulasan Konsumen Menggunakan Convolutional Neural Network

Bayu Aldiyansyah (2019) Klasifikasi Sentimen Ulasan Konsumen Menggunakan Convolutional Neural Network. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK MPM.111-19- Ald k.pdf

Download (365kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI MPM.111-19- Ald k.pdf

Download (279kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA MPM.111-19- Ald k.pdf

Download (286kB)
[img] Text (FULL TEXT)
FULL TEXT MPM.111-19- Ald k.pdf
Restricted to Registered users only until 25 November 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Klasifikasi Sentimen adalah masalah penentuan jenis sentimen suatu dokumen teks, sentimen positif atau sentimen negatif. Convolutional Neural Network adalah Jaringan Syaraf Tiruan yang mempunyai lapisan konvolusional. Arsitektur Convolutional Neural Network merupakan pengembangan dari Multi-layer Feedforward Neural Network untuk memproses data input berbentuk 2 dimensi, seperti data teks. Berdasarkan hal tersebut, skripsi ini bertujuan untuk menyelesaikan masalah Klasifikasi Sentimen menggunakan Convolutional Neural Network. Program penyelesaian dibuat dengan dengan menggunakan bahasa pemrograman C++ yang diimplementasikan pada 2558 teks ulasan konsumen beserta label sentimen masing-masing teks ulasan dan diperoleh nilai akurasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC.KK.MPM.111/19 Ald k
Uncontrolled Keywords: Klasifikasi Sentimen, Convolutional Neural Network, Jaringan Syaraf Tiruan.
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Matematika
Creators:
CreatorsNIM
Bayu AldiyansyahNIM081311233038
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAuli DamayantiNIDN0007117502
Depositing User: Ny Siti Sawanah
Date Deposited: 29 Jan 2020 07:05
Last Modified: 29 Jan 2020 07:05
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/91482
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item