PENGARUH KONFLIK PEKERJAAN-KELUARGA TERHADAP WELL BEING (KESEJAHTERAAN) YANG DIMODERASI OLEH DUKUNGAN SOSIAL PADA KARYAWAN PT. JASA MARGA (Persero) Tbk

NOVI MARLENA, 090515618 M (2008) PENGARUH KONFLIK PEKERJAAN-KELUARGA TERHADAP WELL BEING (KESEJAHTERAAN) YANG DIMODERASI OLEH DUKUNGAN SOSIAL PADA KARYAWAN PT. JASA MARGA (Persero) Tbk. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
KK TE 03-08 mar p ABSTRAK.pdf

Download (489kB)
[img] Text
KK TE 03-08 mar p DAFTAR ISI.pdf

Download (503kB)
[img] Text
KK TE 03-08 mar p DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (530kB)
[img] Text (FULLTEXT)
KK TE 03-08 mar p.pdf

Download (4MB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pengaruh konflik pekerjaan-keluarga terhadap kesejahteraan (well being) yang dimoderasi oleh dukungan sosial telah menimbulkan ketertarikan penulis untuk melakukan penelitian. Dalam penelitian ini, kesejahteraan (well being) ditinjau dari kepuasan kerja dan kepuasan keluarga dan dukungan sosial ditinjau dari dukungan pengawas dan dukungan pasangan. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh konflik pekerjaan-keluarga terhadap kepuasan kerja, pengaruh kontlik pekerjaan-keluarga terhadap kepuasan kerja yang dimoderasi oleh dukungan pengawas, pengaruh konflik pekerjaan keluarga terhadap kepuasan keluarga, pengaruh konflik pekerjaan-keluarga terhadap kepuasan keluarga yang dimoderasi oleh dukungan pasangan pasta karyawan PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Surabaya-Gempol. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner pada seluruh karyawan bagian struktural (manejerial) PT. Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Surabaya-Gempol sebanyak 81 orang. Metode pengumpulan data menggunakan metode sensus. Hasil dari kuesioner ini kemudian diuji terlebih dahulu validitas dan reliabilitasnya, selanjutnya diolah dan dianalisis dengan menggunakan Analisis Regresi Sederhana dan Analisis Regresi dengan Moderating. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh konflik pekerjaan-keluarga terhadap kesejahteraan (well being) pada karyawan PI. Jasa Marga (Persero) Tbk. Hal ini ditunjukkan oleh besarya pengaruh konflik pekerjaan-keluarga terhadap kepuasaan kerja sebesar -0,278 dan besarnya pengaruh konflik pekerjaan-keluarga terhadap kepuasaan keluarga sebesar -0,201. Dukungan sosial memoderasi pengaruh konflik pekerjaan-keluarga terhadap kesejahteraan (well being) pada karyawan PT. Jasa Marga (Persero) Thk. Dukungan pengawas memperlemah pengaruh konflik pekerjaan-keluarga terhadap kepuasaan kerja sebesar -0,224 dan dukungan pasangan memperkuat pengaruh konflik pekerjaan-keluarga terhadap kepuasaan keluarga sebesar -0,226.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KK TE 03-08 mar p
Uncontrolled Keywords: Konflik Pekerjaan-Keluarga, Dukungan Sosial, dan Kesejahteraan (Well Being)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD7260-7780.8 Industrial hygiene. Industrial welfare
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > Ilmu Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
NOVI MARLENA, 090515618 MUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorPraptini YuliantiUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 29 Nov 2019 02:39
Last Modified: 29 Nov 2019 02:39
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/91708
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item