evaluasi implementasi knowledge Management System PT. Telekomunikasi Indonesia (Studi Evaluasi Implementasi Kampiun Berdasarkan Pengukuran Kinerja Pada PT. Telkom Wilayah Timur)

AMALIA BASTYANTI PUTRI, 070916059 (2013) evaluasi implementasi knowledge Management System PT. Telekomunikasi Indonesia (Studi Evaluasi Implementasi Kampiun Berdasarkan Pengukuran Kinerja Pada PT. Telkom Wilayah Timur). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (226kB)
[img] Text (daftar isi)
DAFTAR ISI.pdf

Download (46kB)
[img] Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB)
[img] Text (FULLTEXT)
analisis konvergensi.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Knowledge Management (KM) adalah suatu pengorganisasian pengetahuan yang dimiliki oleh individu dalam sebuah organisasi. Dengan knowledge management, suatu pengetahuan yang dimiliki individu akan dapat menjadi pengetahuan organisasi sehingga bennanfaat bagi organisasi terutama dalam meningkatkan daya saing bisnis organisasi. Dengan banyaknya knowledge management yang telah diterapkan di beberapa organisasi di Indonesia. maka peneliti ingin mengevaluasi implementasi knowledge management system pada salah satu organisasi yailu di PT.Telekomunikasi Indonesia yang berada di Surabaya atau PT. Telkom wilayah timur. Tujuannya uotuk menitai implementasi knowledge management system di PT. Telkom berdasarkan pengukuran kinerja pegawai yang mengakses kampiun. Knowledge Management di PT Telkom diimplementasikan melalui sebuah intranet yaitu Kampiun. Evaluasi perlu dilakukan agar dapat mengumpulkan infonnasi mengenai objek evaluasi dan menilai objek evaluasi dengan membandingkannya pada standar evaluasi. Dalam penelitian ini menggunakan model yang diterapkan Tiwana (1999) mengenai implementasi knowledge manogement dengan mengacu pada tahap evaluasi yang berdasarkan pada pengukuran evaluasi kinerja. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif evaluatif dengan tehnik pengambilan sampel purposive. Penilaian evaluasi implementasi knowledge management berdasarkan pengukuran kinerja dinyatakan sedang dengan range pengukuran 35-54, yaitu bahwa pengetahuan dalam kampiun belum memberikan hasil kinerja pegawai menjadi lebih maksimal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: knowledge management, evaluation. performance evaluation, PT. Telkom.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD62.2-62.8 Management of special enterprises
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
AMALIA BASTYANTI PUTRI, 070916059UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDYAH PUSPITASARI, NIDN: 0715057903UNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '-
Date Deposited: 29 Nov 2019 03:12
Last Modified: 29 Nov 2019 03:12
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/91724
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item