PERAN STAKEHOLDER DALAM IMPLEMENTASI KEBIJAKAN KAMPUNG KELUARGA BERENCANA (Studi Desa Jambewangi Kecamatan Sempu Kabupaten Banyuwangi)

Eko Setyo Widodo, 071511333046 (2019) PERAN STAKEHOLDER DALAM IMPLEMENTASI KEBIJAKAN KAMPUNG KELUARGA BERENCANA (Studi Desa Jambewangi Kecamatan Sempu Kabupaten Banyuwangi). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
FIS P 78 19 Wid p ABSTRAK.pdf

Download (33kB)
[img] Text
FIS P 78 19 Wid p DAFTAR ISI.pdf

Download (41kB)
[img] Text
FIS P 78 19 Wid p DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (35kB)
[img] Text
FIS P 78 19 Wid p JURNAL eko.pdf

Download (136kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FIS P 78 19 Wid p.pdf
Restricted to Registered users only until 2 December 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: Http://lib.Unair.ac.id

Abstract

Kampung keluarga berencana di Desa Jambewangi Kabupaten Banyuwangi telah mendapatkan gelar sebagai kampung KB percontohan tingkat nasional pada tahun 2019. Hal tersebut dilatarbelakangi adanya komitmen dan peran aktif dari berbagai komponen stakeholder untuk membina dan mendampingi masyarakat dalam proses implementasi kebijakan kampung KB. Seluruh stakeholder yang terlibat mampu memberikan pembinaan dan fasilitasi untuk mengoptimaslkan pemanfaatan segala potensi yang ada dalam rangka peningkatan kesejahteraan dan percepatan pembangunan wilayah Desa Jambewangi. Setiap stakeholder yang terlibat memiliki pengaruh dan kepentingan yang berbeda. Dipengaruhi juga oleh kekuasaan atau kewenangan terhadap kebijakan itu sendiri. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode dikriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi dan wawancara. Setelah memeriksa keabsahannya, lalu data dianalisis dengan cara penyajian data yang sekaligus dianalisis dan diinterpretasikan sesuai dengan teori analisi peran stakeholder untuk dapat ditarik sebuah kesimpulan. Penelitian ini menjelaskan mengenai alanisis peran stakeholder yang terlibat dalam implementasi kebijakan kampung KB di Desa Jambewangi Kabupaten Banyuwangi. Dari hasil penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa kerjasama dan koordinasi yang baik serta visi yang sama untuk kesejahteraan masyarakat, menjadikan kampung kb Desa Jambewangi sebagai percontohan ditingkat nasional.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS P 78/19 Wid p
Uncontrolled Keywords: Stakeholder, Implementasi kebijakan, Kampung KB
Subjects: J Political Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Creators:
CreatorsNIM
Eko Setyo Widodo, 071511333046UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDr. Kris Nugroho, Drs.,M.A., NIDN :'0030036204UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 02 Dec 2019 03:26
Last Modified: 02 Dec 2019 03:26
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/91813
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item