FEBRIANTO PUTRA PRATAMA (2020) PENGARUH HEDONIC MOTIVATION SHOPPING TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN DIMODERASI OLEH GENDER (STUDI KASUS SEPATU VANS DI INSTAGRAM). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (501kB) |
|
Text
2. ABSTRAK .pdf Download (177kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI .pdf Download (304kB) |
|
Text
4. BAB 1.pdf Download (308kB) |
|
Text
5. BAB 2 .pdf Restricted to Registered users only until 2 July 2023. Download (321kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB 3 .pdf Restricted to Registered users only until 2 July 2023. Download (227kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB 4 .pdf Restricted to Registered users only until 2 July 2023. Download (590kB) | Request a copy |
|
Text
8. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only until 2 July 2023. Download (182kB) | Request a copy |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (188kB) |
|
Text
10. LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only until 2 July 2023. Download (737kB) | Request a copy |
Abstract
Total pengguna instagram di Indonesia mencapai 56 juta pengguna. pengguna sosial media instagram terbanyak berasal dari usia 18 tahun sampai 24 tahun untuk laki-laki dan perempuan. Indonesia tercatat sebagai masyarakat yang paling banyak membeli barang secara online sebanyak 86% pengguna internet dengan menggunakan perangkat apapun. Dengan hal tersebut membuat produsen dapat memanfaatkan situasi yang berpotensi dalam penjualan produk.Potensi yang cukup besar menjadikan produsen menciptakan harga yang bersaing dengan reseller lainnya untuk menarik konsumen dalam berbelanja online.Diskon yang menarik dapat mendorong perilaku konsumen dalam pembelian secara tidak direncanakan. Responden pada penelitian ini terdiri dari laki-laki dan perempuan yang mengetahui dan mengenal produk vans.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang menguji delapan hipotesis menggunakan analisis Partial Least Square – Structural Equation Modelling (PLS-SEM) menggunakan software SmartPLS 3.0.Data penelitian merupakan data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan secara online, dan meraih jumlah responden valid sebanyak 144 orang.Hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa adventure, idea dan social shopping berpengaruh positif terhadap impulse buying serta value dan relaxation tidak berpengaruh terhadap pembelian impulsif Penelitian dilanjutkan untuk melihat hubungan antara pembelian kompulsif dengan penyesalan konsumen, dan menghasilkan pengaruh positif yang signifikan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK B. 114/20 Pra p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | motivasi belanja hedonis, perilaku konsumen, pembelian tidak terencana, sepatu vans, instagram | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF1-6182 Commerce H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Agung BK | ||||||
Date Deposited: | 02 Jul 2020 03:47 | ||||||
Last Modified: | 02 Jul 2020 06:44 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/96129 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |