Strategi Komunikasi Pemasaran Mahar Agung Organizer dalam Upaya Meningkatkan Brand Awareness melalui Instagram

Aditya Rahman (2020) Strategi Komunikasi Pemasaran Mahar Agung Organizer dalam Upaya Meningkatkan Brand Awareness melalui Instagram. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (COVER)
1. COVER.pdf

Download (955kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (100kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (83kB)
[img] Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (262kB)
[img] Text (BAB II)
5. BAB II GAMBARAN UMUM.pdf
Restricted to Registered users only until 17 September 2023.

Download (210kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6. BAB III PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 17 September 2023.

Download (307kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7. BAB IV KESIMPULAN.pdf
Restricted to Registered users only until 17 September 2023.

Download (50kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (49kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 17 September 2023.

Download (278kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini ingin mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran Mahar Agung Organizer (MAO) dalam memanfaatkan media sosial Instagram untuk meningkatkan Brand Awareness. Kesadaran merek bukan sesuatu yang hadir dengan sendirinya. Kesadaran merek dibangun melalui suatu strategi pemasaran yang dirancang dengan baik. Seiring perkembangan teknologi, Instagram merupakan salah satu media yang memiliki potensi sebagai satu tools komunikasi pemasaran. Di Surabaya, salah satu Wedding Organizer yang cukup memiliki progress cukup besar di Instagram adalah Mahar Agung Organizer diantara di Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk menggali soal bagaimana strategi komunikasi pemasaran Mahar Agung Organizer dalam upaya untuk meningkatkan Brand Awareness melalui Instagram. Analisis penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif-deskriptif. Data penelitian diperoleh dengan melakukan wawancara mendalam kepada beberapa informan serta dengan pelbagai data yang menyangkut permasalahan yang diajukan. Terdapat temuan dari penelitian ini, anatara lain: strategi komunikasi pemasaran dimulai dari MAO yang menemukan manfaat rill Instagram, melakukan pemetaan pasar (konten dan pemirsa), perumusan implementasi program hingga melakukan monitoring, kontorling dan evaluasi program komunikasi pemasaran yang dibuat. Program-program yang dibuat tersebut merupakan peningkatan brand awareness Mahar Agung Organizer.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis K 08/20 Rah s
Uncontrolled Keywords: Wedding Organizer, Brand Awareness, Marketing Communication, Instagram
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
Aditya RahmanNIM071311533020
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSanti IsnainiNIDN0020097702
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 02 Jul 2020 10:36
Last Modified: 17 Sep 2020 03:47
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/96149
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item