Yolanda Dita Arum Pratiwi (2020) Vocabulary Teaching Strategies Applied by Teachers to Teach Young Learners at Highflyers class of English First Course. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (1MB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI.pdf Download (261kB) |
|
Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK.pdf Download (199kB) |
|
Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (234kB) |
|
Text (BAB II)
5. BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 11 August 2023. Download (297kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 11 August 2023. Download (223kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
7. BAB IV ANALISIS.pdf Restricted to Registered users only until 11 August 2023. Download (492kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
8. BAB V KESIMPULAN.pdf Restricted to Registered users only until 11 August 2023. Download (194kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (222kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 11 August 2023. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Bahasa Inggris telah diajarkan secara luas di sebagian besar sekolah dasar di Indonesia namun, kompetensi bahasa Inggris siswa tersebut terutama dalam kosa kata belum memuaskan. Kondisi ini mendorong banyak orang tua untuk membawa anak-anak mereka ke lembaga kursus bahasa Inggris karena siswa yang belajar di sana cenderung memiliki kompetensi bahasa Inggris yang lebih baik. Oleh karena itu, penelitian ini menyelidiki strategi pengajaran kosa kata untuk pelajar muda. Penelitian ini dilakukan di kelas Highflyers English First Course Delta Plaza Surabaya dengan berfokus pada jenis strategi pengajaran kosa kata yang diterapkan oleh guru dan cara mereka menarik siswa untuk terlibat secara perilaku dalam kegiatan belajar-mengajar. Partisipan adalah lima guru yang mengajar lima kelas Highflyers berbeda di EF dengan jumlah 55 siswa. Data dikumpulkan melalui observasi kelas langsung dan wawancara dengan guru. Harmer (1983) teori strategi pengajaran kosa kata dan student engagement observation checklist (SEOC) yang dikembangkan oleh Finn, Folger dan Cox (1991) digunakan dalam penelitian ini. Temuan ini mengungkapkan bahwa di antara tujuh strategi Harmer, terjemahan, enumerasi, dan realia tidak digunakan. Dua strategi pengajaran kosa kata yang paling sering digunakan oleh guru adalah (1) gambar dan (2) pantomim, tindakan, dan gerak tubuh. Para murid terlibat dalam pengajaran ketika gambar dan pantomim, rindakan, dan gerak tubuh diterapkan daripada ketika kontras dan penjelasan strategi digunakan. Dapat disimpulkan bahwa menerapkan strategi yang sesuai dan berbagai dalam kegiatan belajar-mengajar serta menyesuaikannya dengan bahan dan media yang digunakan tampaknya mendorong siswa untuk terlibat secara perilaku. Oleh karena itu, disarankan agar para guru menyesuaikan strategi pengajaran kosa kata dengan jenis kata dan karakter murid sehingga murid dapat terlibat dalam proses belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FS BE 30-20 Pra v | ||||||
Uncontrolled Keywords: | behavioral-engagement, SEOC, vocabulary teaching strategy, young learners | ||||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB1705-2286 Education and training of teachers and administrators > LB1775-1785 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance | ||||||
Divisions: | 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Fahimatun Nafisa Nafisa | ||||||
Date Deposited: | 10 Aug 2020 23:14 | ||||||
Last Modified: | 09 Sep 2020 02:14 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/96929 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |