Eggy Firmansyah Suryo Sadewo (2020) Pengaruh Physical – Social Attractiveness Dan Attitude Homophily Terhadap Kredibilitas Influencer, Parasocial Interaction Dan Purchase Intention Di Instagram. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN DEPAN)
1. HALAMAN DEPAN.pdf Download (479kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (50kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (130kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
4. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (164kB) |
|
Text (BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA)
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 31 August 2023. Download (156kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
6. BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 31 August 2023. Download (87kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
7. BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 31 August 2023. Download (404kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN)
8. BAB 5 SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 31 August 2023. Download (71kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (84kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 31 August 2023. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI)
Pernyataan Kesediaan Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dampak dari kredibilitas influencer dan juga parasocial interaction terhadap purchase intention, bersama dengan physical – social attractiveness dan attitude homophily. Penelitian ini menggunakan satu influencer lifestyle yang terkenal di Indonesia, terutama di media sosial Instagram. Responden pada penelitian ini terdiri dari media user Instagram yang mengenal dan pernah mengunjungi akun Instagram Arief Muhammad. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitaif yang menguji tujuh hipotesis menggunakan analisis Partial Least Square – Structural Equation Modelling (PLS-SEM) menggunakan software Smart PLS 3.0. Data penelitian merupakan data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan secara online dengan jumlah responden sebanyak 163 orang. Hasil penelitian menunujukkan bahwa attitude homophily dan social attractiveness berpengaruh positif terkait dengan parasocial interaction sedangkan variabel physical attractiveness menunjukkan hubungan negatif atau tidak ada hubungannya dengan parasocial interaction. Kemudian physical attractiveness dan attitude homophily berpengaruh positif terhadap kredibilitas influencer. Kredibilitas influencer dan parasocial interaction menunjukkan hubungan yang signifikan dan positif terhadap purchase intention.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B 171-20 Sad p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Credibility, Parasocial Interaction, Social Attractiveness, Physical Attractivenss, Attitude Homophily, Influencer, Persuasion, Communicator, Social Networks. | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management T Technology > TS Manufactures > TS156 Quality control and management |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | shiefti dyah alyusi | ||||||
Date Deposited: | 31 Aug 2020 12:52 | ||||||
Last Modified: | 31 Aug 2020 12:52 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/98181 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |