Pengaruh Sikap Konsumen Kfc Indonesia Generasi Milenial Pada Program Csr #Budayabeberes Terhadap Citra Perusahaan Kfc Indonesia Di Surabaya

Christina Agustiana Harijanto (2020) Pengaruh Sikap Konsumen Kfc Indonesia Generasi Milenial Pada Program Csr #Budayabeberes Terhadap Citra Perusahaan Kfc Indonesia Di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (615kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (241kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (203kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (810kB)
[img] Text (BAB II GAMBARAN UMUM)
5. BAB II GAMBARAN UMUM KAJIAN PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 1 September 2023.

Download (267kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III TEMUAN DATA)
6. BAB III TEMUAN DAN ANALISIS DATA.pdf
Restricted to Registered users only until 1 September 2023.

Download (702kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV DISKUSI TEORITIK)
7. BAB IV DISKUSI TEORITIK.pdf
Restricted to Registered users only until 1 September 2023.

Download (387kB) | Request a copy
[img] Text
8. BAB V PENUTUP.pdf

Download (171kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (264kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 1 September 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (PERMOHONAN EMBARGO)
Permohonan Embargo.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini berfokus pada menjelaskan pengaruh sikap konsumen KFC Indonesia generasi milenial pada program CSR #BudayaBeberes terhadap citra perusahaan KFC Indonesia di Surabaya. Meskipun sudah dicanangkan sejak tahun 2017, program CSR ini masih menuai pro dan kontra pada FaceBook KFC Indonesia (Putri, 2019). Pertukaran komentar tersebut menunjukkan bahwa masyarakat memiliki sikap tertentu terhadap program CSR #BudayaBeberes. Ketergantungan pada internet sebagai sumber komunikasi dan informasi membuat milenial merasa terhubung dan menganggap diri mereka sebagai anggota komunitas global yang harus aware akan masalah global (Pendergast dalam Bucic et al., 2012). Generasi milenial juga cenderung lebih suka menghabiskan uang untuk produk atau layanan yang memiliki tanggung jawab sosial (Taylor, 2019). Oleh karena itu, konsumen milenial menjadi menarik untuk diteliti karena juga merupakan segmen yang difokuskan oleh KFC Indonesia sejak tahun 2016 (PT. Fast Food Indonesia, Tbk). Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif tipe penelitian eksplanatif dengan metode survei dan alat ukur berupa kuesioner. Dalam menganalisis temuan data, peneliti menggunakan bantuan program SPSS Statistics 25 melalui uji statistik Regresi Linier Sederhana. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh secara signifikan antara variabel X kepada Y dengan nilai signifikansi (Sig.) sebesar 0,000 atau lebih kecil daripada 0,05. Disamping itu, pengaruh variabel X terhadap variabel Y memiliki arah yang positif yang artinya semakin positif sikap konsumen KFC Indonesia generasi milenial pada program CSR #BudayaBeberes, maka semakin positif pula citra perusahaan KFC Indonesia di Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.K 28-20 Har p
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility, Sikap Konsumen, Citra Perusahaan, #BudayaBeberes
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV697-4959 Protection, assistance and relief > HV697-3024 Special classes > HV1421-1441 Young adults. Youth. Teenagers
T Technology > TX Home economics > TX341-641 Nutrition. Foods and food supply
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
Christina Agustiana HarijantoNIM071611533010
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
UNSPECIFIEDSanti IsnainiNIDN0020097702
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 01 Sep 2020 03:46
Last Modified: 01 Sep 2020 03:46
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/98232
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item