Arif Setyo Nurul Huda (2020) Penanganan Komplain Lion Parcel Konsolidator Surabaya. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (43kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (48kB) |
|
Text (BAB 1)
4. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (73kB) |
|
Text (BAB 2)
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 22 September 2023. Download (62kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
6. BAB 3 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 22 September 2023. Download (306kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
7. BAB 4 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 22 September 2023. Download (46kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (48kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 22 September 2023. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI)
10. PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) | Request a copy |
Abstract
Jenis komplain yang paling sering terjadi di Lion Parcel Konsolidator Surabaya adalah keterlambatan barang, kemudian berikutnya secara berturut-turut adalah missroute, kehilangan barang, dan terakhir kerusakan barang. Lion Parcel memiliki klasifikasi daftar Dangerous Goods untuk menjadi dasar boleh tidaknya dikirim. Semua barang yang hilang dan rusak dapat diklaim dengan beberapa identifikasi dan ketentuan yang berlaku. Dokumen yang diperlukan dalam pengajuan klaim kerusakan dan kehilangan barang hamper sama, hanya saja untuk klaim kerusakan disertai foto bukti fisik. Usaha meminimalisir komplain sejak dini adalah dengan memonitoring keberadaan barang, lalu memberikan layanan tambahan dalam pengemasan yang tidak sesuai standart, selanjutnya menyeleksi barang secara ketat untuk menghindari resiko penerbangan yang berbahaya. Customer Services tidak memenuhi dua aspek dalam teori pelayanan prima yaitu aspek perhatian dan aspek kemampuan. Karena selama ini SOP dalam penanganan barang sudah terdapat pada perusahaan. Namun dalam praktik penanganan komplain barang masih berkoordinasi dengan atasan yang membuat penanganan tidak efektif dan efisien.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV.AP.32-20 Hud p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Komplain, Lion Parcel Konsolidator | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management | ||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Kesekretariatan dan Perkantoran | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Fahimatun Nafisa Nafisa | ||||||
Date Deposited: | 22 Sep 2020 02:58 | ||||||
Last Modified: | 22 Sep 2020 02:58 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/99170 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |